Kamis, 25 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang | | Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing | | Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba | | Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru | | Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman | | Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
 
Menjadi Tuan Rumah HPN 2025.Pj Gubri SF Hariyanto Sambut Antusias.
Sabtu, 30-03-2024 - 20:24:49 WIB
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto menerima audiensi pengurus PWI Riau. Riau akan menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN tahun 2025 mendatang. (Foto: PWI Riau)

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2025. Atas hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto menyambut antusias. 

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, menyampaikan surat penunjukan PWI Pusat itu, di Kediaman Gubernur Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (29/03/2024).

Dengan penunjukan ini, Riau akan menjadi pusat perhatian dalam menyelenggarakan helat akbar yang merayakan peran penting jurnalis dalam perjalanan perjuangan dan pembangunan bangsa.

Dalam rangka mempersiapkan dan menyelenggarakan acara tersebut, Gubri SF Harianto yang didampingi Kadis Pariwisata Roni Rakhmat bahkan langsung menyarankan PWI Riau segera mengambil langkah-langkah koordinasi dengan Diskominfo Riau dan dinas-dinas terkait lainnya.

Dalam pemaparannya, Ketua PWI Provinsi Riau, Raja Isyam Azwar, menegaskan komitmennya untuk menjadikan HPN 2025 sebagai momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia. "Kami akan berupaya untuk membuat acara ini menjadi sukses dan berkesan," ungkapnya.

Mantan Pimpinan Redaksi Riaupos ini juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah dan media dalam menyelenggarakan acara HPN. "Kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan kelancaran teknis dan logistik acara ini," katanya.

Adapun Sekretaris PWI Riau, N.Doni Dwi Putra, meyakini Kehadiran HPN 2025 di Riau dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan industri media, pariwisata, serta UMKM lokal. 

"Melalui berbagai kegiatan yang direncanakan, seperti seminar, workshop, dan pameran pers, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebebasan pers dan peran wartawan dalam pembangunan bangsa," tutur, N Doni.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Riau, SF Harianto, memberikan tanggapan positif terhadap penunjukan Riau sebagai tuan rumah HPN 2025. "Kami akan segera merumuskan langkah-langkah lanjutan bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, guna menindaklanjuti surat permintaan PWI Pusat," ujarnya.

Langkah-langkah konkret selanjutnya akan segera dirumuskan untuk memastikan kesiapan dan suksesnya acara HPN 2025 di Riau. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama demi kesuksesan acara yang akan menjadi momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia.

"Pilihan Riau sebagai tuan rumah juga menjadi kesempatan bagi provinsi ini untuk memperlihatkan potensi dan kekayaan budaya. Ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan," singkat SF Harianto.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Hendri CH Bangun, yang mengetahui telah berlangsungnya koordinasi menyambut gembira respon positif Pemprov Riau itu. 

"Kita bersyukur atas respon yang sangat baik ini. Kita berharap, agar jawaban tertulis dari Pemprov Riau segera dikirim ke PWI Pusat pada April ini," ujarnya.

Untuk diketahui dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Bambang Irawan, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Oberlin Marbun, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Zulmiron, Wakil Ketua Bidang Pengelolaan Aset, Fithriady Syam, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri, Syarif Dayan, Bendahara PWI Riau Anthony Harry beserta Wakil Luna Agustin, dan Wakil Sekretaris PWI Riau, Dara Fitria.

(Sumber:Wartasulah.com)



 
Berita Lainnya :
  • Menjadi Tuan Rumah HPN 2025.Pj Gubri SF Hariyanto Sambut Antusias.
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    02 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    03 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    04 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    05 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    06 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    07 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    08 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    09 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    10 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    11 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    12 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
    13 Buntut Dari Kasus Penyelundupan 24 Kg Narkoba, Menhub Diminta Cabut Izin Operasional Lion Air
    14 Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi, Dugaan Pria Beristri Gauli Seorang Pelajar
    15 ‘Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri’, Kajati Riau Mendapatkan Gelar Dari LAMR
    16 Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Alfedri Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
    17 Pasutri Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Siak
    18 Berhasil Mengungkap Kasus Dugaan Pencurian Buah Kelapa Sawit Oleh Polsek Kuantan Mudik
    19 Warga Kampung Sam Sam Diduga Mau Ninja Brondolan Sawit Tewas Disambar Petir
    20 Iptu Supriadi Tersangka Penipuan Masuk Akpol Rp 1,3 M
    21 "Aghi Ghayo Onam" atau Hari Raya Enam di Kabupaten Siak
    22 Pria di Riau Ditangkap, Manipulasi Video Hasil Sidang MK di TikTok
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI