Selasa, 21 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10 | | Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon, | | Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu | | Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha | | Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak | | Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
 
Sampaikan Inovasi Teknologi Dioman Petroleum Dan Energi Show 2024, PHR Menunjukkan Komitmennya Dalam Upaya Meningkatkan Keandalan Operasional
Jumat, 10-05-2024 - 12:07:56 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menunjukkan komitmennya dalam upaya meningkatkan keandalan operasi serta perolehan minyak dari Wilayah Kerja Rokan. Akhir April 2024 lalu, PHR mengirimkan delegasinya untuk mempresentasikan berbagai inisiatif teknologi transformasi digital serta Enhanced Oil Recovery (EOR) pada Oman Petroleum & Energy Show (OPES) 2024, yang berlangsung di Muscat, Oman. Forum internasional yang dihadiri lebih dari 24 negara ini menjadi salah satu platform pameran terbaik dunia bidang industri migas.
Dengan mengusung tema "Affordable, Sustainable & Clean Energy", OPES 2024 menjadi ruang bagi para profesional bidang energi, pembuat kebijakan, pengambil keputusan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bertukar ide, membangun jaringan, dan menemukan solusi inovatif dalam industri energi.

PHR mengirimkan tim yang terdiri dari 6 perwira yang telah melalui proses seleksi ketat untuk mempresentasikan inovasi mereka dalam sesi presentasi OPES 2024. Tim ini memaparkan berbagai topik terkait teknologi digitalisasi dan keunggulan operasi PHR WK Rokan di bidang subsurface, surface, dan proyek-proyek uji coba teknologi termal.

Inovasi Teknologi PHR WK Rokan di OPES 2024
Empat topik utama yang dipresentasikan delegasi PHR antara lain penerapan model machine learning untuk menganalisis tekanan injeksi uap pada ladang minyak injeksi uap (steamflood). Model ini membantu PHR dalam mengambil keputusan operasional dan meningkatkan efisiensi produksi. Delegasi PHR memberikan pemaparan pegalaman lebih dari 32 tahun dalam mengelola Steamflood terbesar di dunia. Termasuk siklus lengkap tata kelola minyak berat, berbagai teknologi yang digunakan hingga desain dan aspek operasional. Mulai dari pengangkatan minyak mentah hingga pemulihan termal di akhir proses pada operasi steamflood. Pemaparan kemajuan implementasi EOR steamflood PHR diakui sebagai benchmark bagi operator lain dalam implementasi EOR steamflood.

Inisiatif berikutnya adalah pemaparan teknologi untuk meningkatkan pemanasan dan drainase di area kompleks dengan struktur patahan tinggi dan kemiringan rendah pada proyek steamflood minyak berat di lapangan Area-9 X. Strategi ini membantu PHR dalam memaksimalkan perolehan minyak dan meningkatkan profitabilitas proyek.
Dalam bidang tata kelola jaringan pipa, PHR memperkenalkan teknologi digital twin yang dikembangkan untuk melakukan simulasi hidraulik otonom pada jaringan pipa terbesar dan paling kompleks di Indonesia. Teknologi ini memungkinkan PHR untuk memantau dan mengoptimalkan kinerja jaringan pipa secara real-time, sehingga meningkatkan efisiensi dan keandalan operasi.
Sementara itu, dalam tata kelola produksi minyak berat (heavy oil), para perwira memberikan pemaparan mengenai siklus lengkap tata kelola minyak berat, mulai dari pengangkatan minyak mentah hingga pemulihan termal di akhir proses pada operasi steamflood.

“Partisipasi PHR WK Rokan di OPES 2024 tidak hanya menunjukkan komitmen perusahaan dalam transformasi digital dan pengelolaan injeksi uap, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai salah satu perusahaan yang unggul dalam teknologi industri migas dunia, baik teknologi surface maupun subsurface,” ujar Edwil Suzandi, Senior Vice President Upstream Business PHR. Edwil menambahkan bahwa keikutsertaan PHR dalam forum internasional seperti OPES 2024 memberikan kesempatan bagi para perwira untuk belajar dari praktik-praktik terbaik global, serta menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan utama di industri energi.(infotorial)

Laporan : ferdy





 
Berita Lainnya :
  • Sampaikan Inovasi Teknologi Dioman Petroleum Dan Energi Show 2024, PHR Menunjukkan Komitmennya Dalam Upaya Meningkatkan Keandalan Operasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10
    02 Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon,
    03 Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu
    04 Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha
    05 Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak
    06 Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
    07 Kecewaa!!! Itu Yang Dirasakan Sebagian Warga Yang Tak Dapat Kupon Di Acara Jalan Sehat Hardiknas Di Siak
    08 Sampaikan Visi Misi di DPD Demokrat Riau Balon Bupati Bengkalis Kasmarni Pilkada 2024
    09 Jadi Pemain Terbaik Premier League 2023/24, Phil Foden Sebagai Gelandang Manshestwr City
    10 Warga Keluhkan Perbaikkan Jalan Kandis Kota dan Diduga Adanya Pungli Dijalan
    11 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    12 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    13 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    14 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    15 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    16 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    17 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    18 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    19 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    20 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    21 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    22 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI