Jum'at, 14 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 | | Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 | | AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa | | Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal | | Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto | | Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
 
Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
Sabtu, 18-05-2024 - 11:52:40 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, DELIK RIAU - Belum lama Jalan Lintas penghubung Kelurahan Kerinci Barat dengan Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau diperbaiki, kini kembali rusak.

Pasalnya, ramainya diberitakan oleh awak media terkait jalan tersebut rusak, berlobang. Jalan tersebut termasuk akses vital karena penghubung dari Kota menuju RSUD selasih, Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Agama (PA) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) serta akses jalan untuk anak-anak yang menempuh pendidikan ke SMKN I Pangkalan Kerinci.

Sebelumnya diberitakan oleh awak media, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci kecewa dengan perusahaan PT RAPP, pasalnya jalan penghubung Desa Makmur ke Pangkalan Kerinci saat ini rusak parah, terdapat banyak lubang dikhawatirkan membahayakan pengguna Jalan.

Pantauan di lapangan jalan aspal yang berlubang tersebut panjangnya hanya sekitar 30 meter dan kiri kanan jalan merupakan bangunan perumahan karyawan milik PT RAPP (APRIL Group) Jalan tersebut selalu padat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dan merupakan penghubung Pangkalan Kerinci ke Desa Makmur. Karena sejumlah perkantoran penting berada di Desa Makmur. 

Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Pelalawan Malanton Lumban Gaol, ST. saat dikonfirmasi awak media pada Jumat, (17/05/2024) mengatakan jalan aspal penghubung Pangakalan Kerinci ke Desa Makmur dan sebaliknya merupakan milik PT RAPP, Pemkab tidak bisa memperbaiki jalan tersebut karena jalan masuk dalam kawasan PT RAPP.

Dikatakan Malanton, pada Tahun 2017 Pemkab Pelalawan pernah ingin memperbaiki jalan tersebut dan sudah dianggarkan dalam APBD Pemkab Pelalawan, tetapi sangat disayangkan niat baik tersebut dilarang pihak perusahaan.

"Saya berharap perusahaan dapat memperbaiki jalan tersebut," harap Malanton.

Wasito, salah seorang warga Desa Makmur kesal karena tidak kunjung diperbaiki jalan milik RAPP tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Makmur Suwardi menuturkan jalan penghubung tersebut telah rusak parah sejak satu tahun ini dan menurutnya sudah ada 2 kali korban jatuh saat mengendarai kendaraan.

"Terakhir korban jatuh sepasang suami istri, saat mengelakkan lubang jalan tersebut," kata Suwardi

Suwardi sebagai Kepala Desa, pernah meminta kepada Humas PT RAPP untuk memperbaiki jalan tersebut karena jalan tersebut akses utama penghubung Desa Makmur dan Pangkalan Kerinci.

"Saya berharap jalan tersebut segera diperbaiki, karena itu akses utama walaupun masuk dalam kawasan perusahaan," harapnya.

Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) DPD Kabupaten Pelalawan, Dedy meminta kepada Pihak PT RAPP agar bisa memperhatikan, karena jalan tersebut untuk kepentingan masyarakat.

"Perusahaan harus memikirkan masyarakat, sebab jalan tersebut memang tidak pernah terlihat mulus. Apalagi saat sekarang ini kondisinya hancur hampir keseluruhan jalan," ujarnya kepada Awak Media, Sabtu (18/05/2024) 

"Tak hanya jalan penghubung antara kelurahan Kerinci Barat, sepanjang jalan lintas Desa Makmur juga butuh perhatian. Seperti yang kita lihat jalan pas penurunan tepatnya depan Pengadilan Negeri. Kondisinya juga sangat rawan, ada yang berlubang, ada yang sampai tumpukan semen memanjang seperti polisi tidur di atas jalan tersebut. Saya rasa itu sangat rawan karena posisinya pas penurunan depan pengadilan negeri. Apalagi di sana juga terdapat simpang tiga," beber Dedy.

Dedy juga meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk bertindak atas keluhan masyarakat.
"Kepada Bapak Bupati Pelalawan H. Zukri, harapan masyarakat adalah perbaikan jalan tersebut. Jangan mengabaikan keluhan masyarakat sebab jalan tersebut adalah Akses Vital Jalan Lintas Desa Makmur," pungkasnya. 

"Apalagi pernah mau diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan kemudian tidak mendapat izin oleh pihak Perusahaan. Seharusnya Pemkab Pelalawan bisa memanggil Pihak Perusahaan untuk berdiskusi atas masalah tersebut," tutup Dedy.

Hingga berita ini diterbitkan akan meneruskan konfirmasi ke Pihak terkait. (Tim)



 
Berita Lainnya :
  • Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    02 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    03 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    04 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    05 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    06 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    07 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    08 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    09 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    10 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    11 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    12 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    13 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
    14 Pengedar Shabu Ditangkap di Bandara SSK Pekanbaru
    15 Seorang Pria Terduga Kasus Penganiayaan Karyawan PT SRL, Berhasil Diungkap Polsek Rangsang
    16 Penandatanganan MoU Terkait Kerjasama Dibidang Pembangunan Dan Kebudayaan
    17 Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
    18 Bupati Siak Raih Penghargaan Bupati Aspiratif, Malam Puncak HUT JMSI Award 2024
    19 Kunjungan Pj Bupati Batubara Ke Siak Kota Istana
    20 Tanah Adalah Mama, Suku Awyu: Tanah adalah Rekening Abadi Kami, Soal
    21 Berkedok Panti Pijet di 3 Lokasi, 7 Orang Diamankan Satpol Pp Siak
    22 Pengecer Shabu Disiak Ditangkap Polisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI