Jum'at, 23 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta | | Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil | | Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil | | Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika | | Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan | | Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
 
Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
Sabtu, 10-02-2024 - 20:00:40 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Innalilahi wa innailaihi rojiun, seorang warga Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau ditemukan tak bernyawa usai hanyut diseret ombak Bono di Teluk Meranti pada Jum'at (9/2/2024) Kemarin, dan telah ditemukan pada Sabtu 10 Februari 2024 siang.

Mendapati informasi tersebut, Ketua PWI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak, Wiwik Widaningsih mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Korban berinisial SPT (29 Tahun) merupakan Abang kandung dari salah satu wartawan aktif dan juga merupakan pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak, Hendra.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, segenap pengurus dan keluarga besar PWI Siak mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya salah satu anggota keluarga dari anggota PWI Siak, semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi sang pencipta, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ungkap Wiwik.

Ketua PWI Siak dua periode itu juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas 'Fast respon' (Respon Cepat) dari pihak Kepolisian Polres Pelalawan terutama Satpolairud Polres Pelalawan bersama petugas gabungan dari Basarnas dan BPBD yang turun langsung melakukan pencarian terhadap korban hingga korban ditemukan.

"Terimakasih bapak Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH dan Kasat Polairud Polres Pelalawan AKP Ade Santoso beserta jajaran yang langsung menanggapi laporan ataupun informasi terkait kejadian dan tim gabungan lainnya hingga telah berhasil menemukan jenazah korban," ucapnya.

Kejadian itu diketahui saat salah adik korban Hendra mendapat telfon dari seorang warga di sekitar lokasi kejadian yang mengetahui saat korban bersama rekannya terseret oleh ombak Bono di teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau pada hari Jum'at kemarin.

Mendapat informasi tersebut, sontak Hendra berusaha menghubungi pengurus PWI Siak lainnya dan berupaya mencari kebenaran informasi atas kejadian tersebut.

Hendra pun tak berfikir panjang, dari Siak dirinya langsung mengendarai sepeda motornya dan berangkat menuju lokasi kejadian di Kabupaten Pelalawan.

Bersama anggota Satpol Airud, BPBD dan Basarnas serta warga sekitar, pencarian dilakukan dengan menyisir tepian sungai.

Alhasil, korban yang terbawa oleh arus bono ditemukan dengan jarak 7 Kilometer dari lokasi awak hilangnya.

"Alhamdulillah ini semua berkat komunikasi kawan-kawan wartawan yang baik, korban berhasil ditemukan, kami juga mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya salah satu anggota keluarga dari sahabat kita wartawan Riauonline Kabupaten Siak, semoga keluarga besar diberikan ketabahan," sebut Kasatpolairud Polres Pelalawan AKP Ade Santoso.

"Korban ini hanyut sejauh 7 kilometer, di Perairan Sungai Kampar desa Pulau Muda (Dekat Hilir Sungai Merawang) Kecamatan Teluk Meranti dan berhasil ditemukan tepat pukul 11.00 WIB di lokasi suak tunggul," jelasnya.

Dari keterangan rekan korban, awalnya mereka hendak membuat video konten dan melihat Ombak Bono (Gelombang Air Pasang).

Namun disaat asik bermain ditepian pantai sungai, ombak Bono pun tiba, warga pun berlarian menuju daratan, sementara korban bersama rekannya bernama Putra tersapu dan diseret oleh Bono ke tengah sungai.

Lebih lanjut AKP Ade Santoso mengatakan bahwa dari keterangan rekan korban sempat terseret sejauh 3 kilometer. Beruntung dirinya selamat, namun korban tak kunjung terlihat.

"Saat ini korban telah dibawa pulang untuk disemayamkan di kediamannya di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, Riau," sebutnya.

Mantan Paur 1 Subdid Pid Bidhumas Polda Riau itu pun menghimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di tepian sungai.

"Untuk masyarakat maupun wisatawan, kami himbau untuk lebih berhati-hati lagi disaat melakukan aktivitas di sekitaran sungai, pastikan aman terlebih dahulu dan jangan terlalu jauh ketengah pantai sungai disaat air mulai pasang," imbaunya. (rls/fer)



 
Berita Lainnya :
  • Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    02 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    03 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    04 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    05 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    06 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    07 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    08 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    09 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    10 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    11 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    12 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    13 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    14 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    15 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
    16 Danrem 031/Wira Bima : Prajurit TNI Diminta Kuasai Dunia Informasi dan Digital
    17 Cooling System Sat lantas Polres Siak, Himbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024
    18 Jajaran Pengurus SMSI Riau Lakukan Kunjungan ke PHR Wilayah Kerja Rokan
    19 Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai
    20 Kegiatan Pembekalan Media dan Publikasi Ta.2024 di Jajaran Korem 031/WB
    21 Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru
    22 Cooling System Ditlantas Polda Riau Pada Pelayanan Cek fisik Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI