Selasa, 21 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10 | | Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon, | | Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu | | Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha | | Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak | | Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
 
Sikap Ketua KNPI Riau, Aksi Mafia BBM Bersubsidi di Kabupaten Siak
Sabtu, 11-05-2024 - 07:48:36 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau kembali menyampaikan hasil Investigasi dari Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) di Seluruh Wilayah Provinsi Riau.


Kali ini, Pimpinan dari Induk Organisasi Kepemudaan Kemasyarakatan terbesar dan tertua itu menyampaikan hasil di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Siak.

Menurut Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Kapolres Siak benar-benar telah Lalai dan berhasil di Bodohi oleh sekelompok Mafia BBM.

Terutama di Kawasan Kecamatan Kandis, yakni di Godang Kilometer 85, Aksi para Mafia benar-benar telah membuktikan, bahwa mereka berhasil mengecoh sekaligus membodohi Aparat Penegak Hukum (APH) di Wilayah setempat, hingga akhirnya Kejahatan Minyak dan Gas (Migas) itu diketahui oleh Tim Satgas Anti Mafia BBM Bersubsidi DPD KNPI Provinsi Riau.

Informasi dilapangan ditemukan bahwa, Praktek Haram itu telah sangat Leluasa melakukan Penimbunan BBM Bersubsidi. Berbagai Modus Operandi dilakukan mereka. Polanya sangat rapi, hingga akhirnya APH terkesan tidak mengetahuinya.

"Pokoknya Wallahuallam Bissawab! Kali ini Kami mesti menyuarakannya. Walaupun sebenarnya banyak temuan yang membuktikan, bahwa Kapolres Siak saat ini masuk kategori Gagal dalam memimpin Satuan Wilayahnya (Satwil). Bayangkan saja!!!Mafia BBM Bersubsidi Rajin Keluar Masuk Lokasi Kandis Godang, Pemilik Gudang tersebut berinisial MDL dalam Penelusuran Tim Investigasi dilapangan Hampir setiap hari melihat Armada (Mobil Tangki) Pertamina yang membawa BBM selalu masuk ke Gudang Mafia tersebut. Pokoknya ngeri-ngeri sedap! Kok bisa yang seperti ini tidak diketahui pihak APH?" tanya Larshen Yunus, dengan nada sinis.

Ketua KNPI Provinsi Riau itu tegaskan, bahwa Kejahatan Migas benar-benar menjadi musuh besar Negara. Rakyat nyata-nyata sangat dirugikan. Praktek Haram ini harus dijadikan Atensi untuk segera di Tertibkan.

"Terhadap Pihak PT Pertamina (Persero) yang berkantor di Kota Pekanbaru, sudah saatnya kalian berbenah! Jangan pura-pura ngak tahu, berbagai Pengaduan sudah disampaikan, namun justru kami curiga terjadinya Persyubahatan Jahat antara oknum PT Pertamina dengan Bos Besar Mafia BBM, Wallahuallam Bissawab!" ujar Larshen Yunus, Selasa (09/05/2024).

Ditemui pada saat merayakan Hari Ulang Tahunnya, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu mengajak semua pihak untuk benar-benar serius dan kompak dalam memberikan informasi di Lapangan, agar Praktek Haram Mafia BBM dimanapun berada, dapat segera di Tertibkan. Kasihan masyarakat! ini negeri sangat kaya, diatas dan dibawah Minyak, tapi justru di setiap SPBU, selalu saja terlihat Antri yang sangat Panjang. Sudahilah sandiwara ini Tuan!" pungkas Ketua KNPI Riau Larshen Yunus.

Hingga berita ini diterbitkan, Wakil Ketua I DPD KNPI Provinsi Riau bidang Minyak dan Gas Bumi beli berhasil menghubungi Kepala Perwakilan PT Pertamina Riau yang Kantornya di Jalan Sisingamangaraja Kota Pekanbaru, berharap temuan seperti itu segera di Proses secara baik, benar dan Profesional.

"Tolong Kami Pak Kapolda Riau! kalau memang Kapolres Siak Asep Sujarwadi itu belum mampu bekerja, segera Pak Kapolda Copot dan Non Jobkan. Usul secepatnya Jenderal. Kasihan sama Kang Asep itu! istirahatkan saja dia. Jadikan di bagian Fungsional di Mapolda Riau saja Jenderal! Polri Wajib PRESISI" harap Larshen Yunus, bersama Tim Investigasi KNPI Provinsi Riau, seraya mengakhiri pernyataan persnya. 

(Sumber:catatanriau.com)



 
Berita Lainnya :
  • Sikap Ketua KNPI Riau, Aksi Mafia BBM Bersubsidi di Kabupaten Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10
    02 Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon,
    03 Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu
    04 Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha
    05 Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak
    06 Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
    07 Kecewaa!!! Itu Yang Dirasakan Sebagian Warga Yang Tak Dapat Kupon Di Acara Jalan Sehat Hardiknas Di Siak
    08 Sampaikan Visi Misi di DPD Demokrat Riau Balon Bupati Bengkalis Kasmarni Pilkada 2024
    09 Jadi Pemain Terbaik Premier League 2023/24, Phil Foden Sebagai Gelandang Manshestwr City
    10 Warga Keluhkan Perbaikkan Jalan Kandis Kota dan Diduga Adanya Pungli Dijalan
    11 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    12 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    13 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    14 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    15 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    16 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    17 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    18 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    19 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    20 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    21 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    22 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI