Senin, 22 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Tugas Perdana AKBP Fahrian Saleh Siregar Pimpin Sertijab, Kapolres, Waka, dan Dua Kasat di Polres Inhu Dimutasi | | Investasi Bodong, 2 Wanita Ditangkap Polres INHIL Karna Tipu 140 Investor Rp 6.3 Milliar | | Babinsa Kodim 0322/Siak, Sosialisasi dan Himbauan Terkait Kejadian Serangan Harimau di Dusun II Kampung Penyengat | | Himbau Agar Masyarakat Lubuk Dalam Selalu Kondusif, Bersama pokdar Kamtibmas resort Siak | | Sukses Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, Polres Kepulauan Meranti Pimpin Patroli KRYD dan Presisi Antisipasi C3 | | Modus Berobat, 3 Perampok Sekap-Todong Pistol ke Bidan di Dumai Ditangkap
 
Wabup Siak Husni Merza Pimpin Bujang Kampung Ke-108 Di Kecamatan Bungaraya
Sabtu, 06-07-2024 - 15:04:42 WIB
Wabup Siak Husni Merza, ketika melaksanakan program kerja Bujang Kampung ke 108 di Kampung Jati Baru Jumat (05/07/2024).
TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIKRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Husni Merza menjadi pembina apel pagi bersama dalam program andalannya Bujang Kampung (Bupati Ngantor dan Bekerja di Kampung), sudah ke 108 di halaman kantor penghulu kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya, Jumat (05/07/2024).

Program Bujang Kampung tersebut merupakan Inovasi yang di gagas oleh Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza,guna mempermudah pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat Kabupaten Siak.

Husni Merza sangat mengapresiasi berkat kolaborasi para penggerak kader Posyandu di tingkat Kampung sudah menyelesaikan pendataan D/S dengan cakupan partisipasi masyarakat sangat tinggi dan berkinerja baik, ini merupakan bukti dukungan aparatur dan masyarakatnya membuktikan dengan di terimanya penghargaan peringkat ke 3 tingkat nasional oleh BKKBN RI, ini merupakan pencapaian kita bersama menurunkan Stunting pada level terendah.

"Terimakasih kepada ibu-ibu pengerak kader posyandu sebagai garda terdepan menyelesaikan pendataan D/S, ini merupakan indikator keberhasilan Posyandu menyelesaikan pendataan atau pengecekan dan menimbang anak-anak balita perkecamatan tingkat kampung dan kabupaten Siak sudah selesai 100 persen dan pada tingkat provinsi riau kabupaten Siak lah yang pertama capai angka 100 persen", Ungkap Husni Merza dalam sambutan apel pagi bersama.

Usai apel pagi bersama Bujang Kampung di lanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas terkait, kecamatan dan penghulu kampung beserta perangkat tokoh masyarakat, LPM BPD dan BumKam se-Kecamatan Bubgaraya, dan Rakor ini dipimpin langsung oleh Wabup Husni Merza dan di moderatornya Camat Bungaraya Wasito.

Lebih lanjut, Husni Merza mengatakan Kecamatan Bungaraya ini merupakan kawasan Lumbung Pangan secara nasional denga luas area 560 ribu hektar sawah dan mari kita jaga aset ini secara baik, kepada semua pihak untuk turut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di kampung-kampung, dengan kepedulian kita bersama akan menjembatani pembangunan berkelanjutan dan berkemajuan.

"Mari kita kelola keluhan dan kebutuhan dengan cara selalu berkoordinasi dan berkolaborasi bersama-sama untuk menyatukan persepsi dalam menyelesaikan segala permasalahan dilapangan, tentu dengan masukan dan saran akan kami tampung dan kelola secara prioritas agar kebutuhan masyarakat terpenuhi secara cepat", harapan Husni Merza.

Selain itu, Bujang Kampung ke 108 ini sudah mendatangi 102 Kampung dan 6 Kelurahan se-kabupaten Siak ditahun 2024 ini, dalam arahannya Husni Merza menyemangati para petugas Pelayanan yang digawangi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus bersama-sama memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat, tentu dengan rasa ke ikhlasan melayani kebutuhan masyarakat.

"Pagi ini kami lihat pada loket-loket pelayanan yang di sediakan oleh dinas terkait telah di padati oleh masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melayani E-KTP, Kartu Keluarga, Akte, Kartu Identitas Anak (KIA), Dinas Kesehatan dengan layanan pengobatan oleh dokter umum, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta lansia. Dinas Pertanian dan perkebunan berikan bibit tanaman cabe dan penanaman pohon. Dinas Peternakan dan Perikan berikan bibit ikan kepada masyarakat peternak ikan. dan Dinas Sosial dengan pelayanan pendataan serta pemberian bantuan kepada anak Keluarga Harapan beasiswa penuh", Ungkap Husni Merza.

Selain itu ada juga Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai penyedia layanan jaringan internet untuk kebutuhan pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil menginput data masyarakat ke perangkat komputer dan terekam langsung pada pusat data nasional kependudukan dan pencatatan sipil. (Infotorial)

Laporan : ferdy



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Siak Husni Merza Pimpin Bujang Kampung Ke-108 Di Kecamatan Bungaraya
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Tugas Perdana AKBP Fahrian Saleh Siregar Pimpin Sertijab, Kapolres, Waka, dan Dua Kasat di Polres Inhu Dimutasi
    02 Investasi Bodong, 2 Wanita Ditangkap Polres INHIL Karna Tipu 140 Investor Rp 6.3 Milliar
    03 Babinsa Kodim 0322/Siak, Sosialisasi dan Himbauan Terkait Kejadian Serangan Harimau di Dusun II Kampung Penyengat
    04 Himbau Agar Masyarakat Lubuk Dalam Selalu Kondusif, Bersama pokdar Kamtibmas resort Siak
    05 Sukses Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, Polres Kepulauan Meranti Pimpin Patroli KRYD dan Presisi Antisipasi C3
    06 Modus Berobat, 3 Perampok Sekap-Todong Pistol ke Bidan di Dumai Ditangkap
    07 Tim Gabungan Dari Manggala Agni Daops Sumatera VI-Siak, TNI, Polri, BPB, Bekerja Sama Dalam Memadamkan Api
    08 Tiga Laki Laki Warga Bengkalis Berurusan Dengan Hukum, Terduga Sindikat Narkoba
    09 Ini Pesan Husni Merza Dalam Acara Ngopi Rukun
    10 Hadiri Peringatan HARGANAS Ke-31 Tingkat Provinsi Riau, Wabup Husni Merza Berpesan
    11 Harapan Rasidah dengan Program Kerja PKK
    12 Tawar Aset PT TBS Rp 2 T, Pihak Surya Dumai Beberapa Kali Temui Beyamin Tapi Ditolak
    13 Satu Orang Pengedar Sabu Dan Pil Ekstasi, Berhasil Dibekuk Polres Inhu
    14 Yasinan Bersama dan Tahlelan di Taman Cik Puan, Kerukunan Keluarga Besar Pejuang Kabupaten Kepulaun Meranti
    15 Polres Inhu Berhasil Ringkus Warga Rengat Barat
    16 Tewas Diterkam Harimau, Pekerja Perkebunan Sawit di Siak
    17 Kadis Perpustakaan Meranti Apresiasi Pustaka Digital, Kunjungi Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor
    18 Dua Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Diamankan Polsek Sabak Auh
    19 Polisi Turun Tangan, Ulah Bocah Takuti Warga Pakai Kain Bentuk Pocong
    20 Hadiri Bimbingan Teknis, Apresiasi Hambali Dan Dukungan Pengendalian Data Kebun Melalui DBH
    21 Tinjau Progres Peningkatan Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Pj Bupati Inhil
    22 JMSI Dan PWI Kolaborasi Membangun Inhu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI