Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14 | | Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti | | FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri | | Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak | | Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan | | Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
 
Status Hukum Bupati Bengkalis belum Inkrach, Aset Sudah Diambil Alih
Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad Diduga Menggrogoti Aset dari Rumdis Bupati dengan Arogan
Sabtu, 22-02-2020 - 17:38:45 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIKRIAU - Meskipun status hukum Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat ini masih dalam proses alias belum inkrah (belum memiliki kekuatan hukum tetap dari pengadilan), tapi aset - aset milik Bupati defenitif yang berada di Rumah Dinas Jalan Antara Kota Bengkalis, diduga telah digrogoti atau diambil alih secara arogan oleh Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad.

Padahal Plt Bupati diduga belum memiliki kekuatan hukum tetap untuk menguasai apalagi mengambil alih aset Bupati Bengkalis defenitif, Muhammad hanya menjabat sebagai Wakil Bupati definitif, sehingga aset yang boleh dikuasainya hanya sebatas milik Wakil Bupati saja karena keputusan hukum terhadap Bupati Bengkalis belum inkrah.

Informasi yang diterima redaksi media ini dari berbagai sumber menyebutkan, sejumlah aset yang digrogoti atau diambil  alih oleh kerabat Plt Bupati Muhammad dari rumah dinas Bupati antara lain Mobil dinas seluruh mobil dinas operasinal Bupati dan mobil dinas Bupati Toyota Alphard BM 1725 D dijadikan kendaraan yang membawa mempelai laki-laki di acara pernikahan putrinya. Selanjutnya Rumah Dinas Bupati Bengkalis juga dijadikan penginapan mempelai laki - laki atau calon besannya, saat pernikahan putri Plt Bupati Muhammad beberapa hari yang lalu.

"Ini ada pelanggaran hukum atas aset - aset milik daerah, yaitu aset Bupati Bengkalis Defenitif yang digrogoti atau diambil alih. Muhammad hanya sebagai Plt Bupati dan Wakil Bupati, jadi dia sekaligus keluarga karib kerabatnya tidak berhak menggrogoti atau mengambil alih," tutur Didik Arianto - Koordinator Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Anti Korupsi (AMMAN) Riau, Sabtu (22/02/2020).

Didik menegaskan bahwa ini adalah bentuk arogansi Plt Bupati Muhammad, sekaligus mengangkangi aturan, sebab Plt belum memiliki wewenang yang penuh seperti Bupati Bengkalis Defenitif.

"Ini adalah bentuk arogansi Plt Bupati dalam menggunakan fasilitas - fasilitas di kediaman resmi (Rumdis) bupati tanpa izin dengan bupati. Kita juga mengecam ketidaktegasan Bagian Umum dan Satpol PP yang hanya diam membisu," tambahnya.

Kerabat dan keluarga Plt Bupati Muhammad yang sempat terlihat menggrogoti atau mengambil alih aset dari rumdis Bupati Bengkalis, antara lain adalah Muska Arya Mantan terpidana kasus pemalsuan tanda tangan Bupati, Ahmad Tarmizi alias Amad Tetap Jaya (kontraktor), Azuri salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis dan beberapa orang lainnya.

Sementara itu Kabag Umum Setdakab Bengkalis Fakhrurazy dikonfirmasi melalui Kasubag Rumah Tangga Kevin Rafizariandi dikonfirmasi mengatakan pemakaian aset itu atas instruksi Plt Bupati Bengkalis Muhammad.

"Itu (pemakaian aset dari Rumdis Bupati) instruksi Plt Bupati Bengkalis pak, kami sebagai bawahan hanya menjalankan tugas saja," ungkap Kevin. (Andhika)



 
Berita Lainnya :
  • Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad Diduga Menggrogoti Aset dari Rumdis Bupati dengan Arogan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14
    02 Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti
    03 FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri
    04 Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak
    05 Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan
    06 Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
    07 Puluhan Personil Polres Siak Goro Bersihkan Rumah Ibadah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78
    08 Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas Anjangsana Dan Berikan Bantuan Bansos
    09 Hut Bhayangkara Ke-78 Dan Menjelang PSU Pemilu 2024 Pastikan Aman Dan Kondusif, Polrea Meranti Laksanakan Patroli Blue Light
    10 Sambut Hari Bhayangkara ke 78 di Polres Siak, Lomba Polisi Cilik dan PBB tingkat SLTP Ikut Meriahkan
    11 Sosialisasi dari BPJS Kesehatan Personel Kodim 0322/Siak
    12 Peletakan Batu Pertama Gedung Penyimpanan dan Dermaga Kejaksaan Negeri Siak
    13 Kota Pariaman Salat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Merdeka
    14 Buka Turnamen TROFEO CUP 1 Laga Pertama All Start Melawan PT.KTU, Sekaligus Resmikan Stadion Mini Sri Bijuangsa
    15 Coba-Coba Jadi Bandit Jalanan, 14 Remaja Riau Begal Motor Dan Todongkan Pisau
    16 Usung Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis, PKB Terbitkan SK
    17 Panitia Kurban di Riau Temukan 2 Janin Dalam Perut Sapi Jantan
    18 Siak Salah Satu Tujuan Pelayaran KRI Dewaruci, Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024
    19 WNA Asal Jerman Diamankan Polsek Kuta, Lakukan Penganiayaan Dan Pengerusakan Villa
    20 Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas
    21 Polsek Kuantan Hilir Berhasil Diringkus Dua Pelaku Narkoba
    22 Bantu Masyarakat Meranti, Aliansi Melayu Tionghua Berikan Sembako Murah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI