Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14 | | Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti | | FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri | | Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak | | Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan | | Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
 
MPC PP Bengkalis Gelar Seminar Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda
Selasa, 26-12-2023 - 19:16:21 WIB
Seminar Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIK RIAU - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis menggelar seminar bahaya narkoba bagi generasi muda di tiga kecamatan yakni kecamatan Bantan, Bandar Laksamana dan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kegiatan seminar di Kecamatan Bantan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2023, bertempat di Aula Kantor Camat Bantan dengan narasumber Kanit IDIK I Satres Narkoba Polres Bengkalis, Ipda Nofrizal, Ketua Bengkalis Creatif Network (BCN) Bengkalis, Riza Zuhelmi dan Ketua Bidang Kaderisasi MPC PP Bengkalis, Mirzal Apriliando.

Dalam pemaparan materinya, 
Ipda Nofrizal Kanit IDIK I Satres Narkoba Polres Bengkalis mengatakan saat ini narkoba sudah cukup marak di Kabupaten Bengkalis, apalagi diketahui banyak anak remaja milenial yang terlibat penyalah gunaan narkoba, sementara mereka mempunyai masa depan yang cerah. Hal ini tentu sangat memprihatinkan dan berbahaya sekali jika trackingnya sampai ke mereka.

“Semoga kegiatan seminar yang di selenggarakan ini bermanfaat bagi kita semua dan sekaligus mengajak bersama sama para generasi muda untuk ikut berperan dalam memberantas narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, ketua BCN Riza Zuhelmi mengapresiasi kegiatan seminar bahaya narkoba yang dilaksanakan oleh MPC PP Bengkalis ini.

"Kami sangat mendukung seminar yang diselenggarakan ini. Semoga generasi muda selamat dari njeratan Narkoba dan bisa meraih masa depan yang cerah," harapnya. 

Kemudian penutupan acara kegiatan seminar di Kecamatan Bantan dilakukan dengan foto bersama. 

Selanjutnya, MPC PP Bengkalis kembali menggelar kegiatan seminar bahaya narkoba bagi generasi muda untuk kedua kalinya pada tanggal 18 Desember 2023 di Aula Kantor Camat Bandar Laksamana dengan dihadiri narasumber Aipda Kiki Jiwoko, SH, Binmas Polsek Bukit Batu-Bandar Laksamana, dr. Anytia Zulfa Khasanah dokter praktek Puskesmas Tenggayun dan Asep Setiawan selaku ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Bengkalis, Asep Setiawan mengatakan bahwa kegiatan seminar ini merupakan bentuk konstribusi dan sinergitas Pemuda Pancasila dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam rangka ikut serta membangun karakter generasi muda Bengkalis yang sehat menuju Indonesia emas.

"Karena suatu bangsa akan rusak jika generasi mudanya rusak. Adapun kegiatan ini bertujuan agar generasi muda memahami akan dampak negatif dari narkoba sehingga dapat terhindar dari penularan narkoba," jelasnya.

Asep Setiawan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Kesbangpol Bengkalis yang telah memberikan ruang kepada Pemuda Pancasila untuk ikut serta dalam mendukung program-program Bupati Bengkalis Kasmarni untuk Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Sementara itu, Aipda Kiki Jiwoko, SH Binmas Polsek Bukit Batu dan Bandar Laksamana dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa peredaran narkoba telah mengancam generasi muda dan bila tidak bergerak bersama sama kita akan mendapatkan generasi masa depan yang rusak dan tidak punya lagi cita-cita dan masa depan.

“Untuk itu kita juga membutuhkan peran dari warga, jangan pernah takut untuk melaporkan kepada kepolisian jika ada penyebaran narkoba di wilayah pemukiman mereka," ungkapnya.

Sementara itu dr. Anytia Zulfa Khasanah dokter praktek Puskesmas Tenggayun juga menyampaikan terkait bahaya narkoba dimana hal tersebut memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berakhir pada hilangnya ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan.

"Saya menekankan kepada remaja putra dan putri serta para generasi muda jangan pernah mendekati dan mencoba-coba menggunakan narkoba," tutupnya. 

Kegiatan yang sama selanjutnya dilaksanakan di Kecamatan Mandau pada tanggal, 22 Desember 2023 bertempat di Pendopo Pagar Nusa Kelurahan Pematang Pudu. 

Kegiatan seminar di Kecamatan Mandau tersebut dihadiri narasumber, Iptu Indra Yarenal selaku Kanit Binmas Polsek Mandau, Teddy Nofrianto selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Kesbangpol Bengkalis dan Syafroni Untung selaku Sekretaris MPC PP Bengkalis.

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis menggelar seminar bahaya narkoba bagi generasi muda di tiga kecamatan yakni kecamatan Bantan, Bandar Laksamana dan Mandau.

Kegiatan seminar di Kecamatan Bantan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2023, bertempat di Aula Kantor Camat Bantan dengan narasumber Kanit IDIK I Satres Narkoba Polres Bengkalis, Ipda Nofrizal, Ketua Bengkalis Creatif Network (BCN) Bengkalis, Riza Zuhelmi dan Ketua Bidang Kaderisasi MPC PP Bengkalis, Mirzal Apriliando.

Dalam pemaparan materinya, 
Ipda Nofrizal Kanit IDIK I Satres Narkoba Polres Bengkalis mengatakan saat ini narkoba sudah cukup marak di Kabupaten Bengkalis, apalagi diketahui banyak anak anak remaja milenial yang terlibat penyalah gunaan narkoba, sementara mereka  mempunyai masa depan yang cerah. Hal ini tentu sangat memprihatinkan dan berbahaya sekali apabila trackingnya sampai ke mereka.

"Semoga kegiatan seminar yang di selenggarakan ini bermanfaat bagi kita semua dan sekaligus mengajak bersama sama para generasi muda untul ikut berperan dalam memerangi narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BCN Riza Zuhelmi mengapresiasi kegiatan seminar bahaya narkoba yang dilaksanakan oleh MPC PP Bengkalis ini.

"Kami sangat mendukung seminar yang diselenggarakan ini. Semoga generasi muda selamat darinjeratan Narkoba dan bisa meraih masa depan yang cerah," harapnya. 

Kemudian penutupan acara kegiatan seminar di Kecamatan Bantan dilakukan dengan foto bersama. 

Selanjutnya, MPC PP Bengkalis kembali menggelar kegiatan seminar bahaya narkoba bagi generasi muda untuk kedua kalinya pada tanggal 18 Desember 2023 di Aula Kantor Camat Bandar Laksamana dengan menghadiri  narasumber Aipda Kiki Jiwoko, SH, Binmas Polsek Bukit Batu-Bandar Laksamana, dr. Anytia Zulfa Khasanah dokter praktek Puskesmas Tenggayun dan Asep Setiawan selaku ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, ketua MPC PP Bengkalis, Asep Setiawan mengatakan bahwa kegiatan seminar ini merupakan bentuk konstribusi dan sinergitas Pemuda Pancasila dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam rangka ikut serta membangun karakter generasi muda Bengkalis yang sehat menuju Indonesia emas. Karena suatu bangsa akan rusak jika generasi mudanya rusak. Adapun kegiatan ini bertujuan agar generasi muda memahami akan dampak negatif dari narkoba sehingga bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Asep Setiawan juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Kesbangpol Bengkalis yang telah memberikan ruang kepada Pemuda Pancasila untuk ikut serta dalam mendukung program-program Bupati Bengkalis Kasmarni untuk Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Sementara itu, Aipda Kiki Jiwoko, SH Binmas Polsek Bukit Batu dan Bandar Laksamana dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa peredaran narkoba telah mengancam generasi muda dan bila tidak bergerak bersama sama maka kita akan mendapatkan generasi masa depan yang rusak dan tidak punya lagi cita-cita dan masa depan.

"Untuk itu kita juga butuh peran dari warga, jangan pernah takut untuk melaporkan kepada kepolisian apabila ada terjadi penyebaran narkoba diwilayah pemukiman mereka," ungkapnya.

Sementara itu dr. Anytia Zulfa Khasanah dokter praktek Puskesmas Tenggayun juga menyampaikan terkait bahaya narkoba dimana hal tersebut  memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilangnya ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan.

"Saya menekankan kepada remaja putra dan putri serta para generasi muda  jangan pernah mendekati dan mencoba-coba untuk menggunakan narkoba," tutupnya. 

Kegiatan yang sama selanjutnya dilaksanakan di Kecamatan Mandau pada tanggal, 22 Desember 2023 bertempat di Pendopo Pagar Nusa Kelurahan Pematang Pudu. 

Kegiatan seminar di Kecamatan mandau tersebut dihadiri narasumber, Iptu Indra Yarenal selaku Kanit Binmas Polsek Mandau, Teddy Nofrianto selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Kesbangpol Bengkalis dan Syafroni Untung selaku Sekretaris MPC PP Bengkalis.

Acara seminar disambut baik dan antusias oleh para peserta dari generasi muda yang menghadiri acara tersebut. 

Dalam sambutannya, Sekretaris MPC PP Bengkalis, Syafroni Untung mengatakan bahwa penganggulangan dan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Apalagi di kecamatan Mandau ini paling banyak kasus yang di tangani pihak kepolisian adalah kasus narkoba. Artinya kita semua perlu mewaspadai dan mengantisipasi hal ini untuk menyelamatkan generasi muda kita dari dampak burik narkoba. Karena generasi muda sangat rentan terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik dari narkoba.

"Semoga dengan kegiatan seminar yang dilaksanakan ini para peserta mendapat ilmu tentang bahaya narkoba sekaligus bisa menjadi duta-duta anti narkoba di kecamatan Mandau ini agar peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bengkalis pada umumnya dan di kecamatan Mandau khususnya bisa berkurang atau di berantas guna menyelamatkan generasi muda kita," ujarnya.

Kanit Binmas Polsek Mandau, Iptu Indra Yarenal, SH, menjelaskan, pentingnya seminar tentang bahaya narkoba secara berkala khususnya di kalangan pelajar atau remaja, karena ini merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkoba.

"Guna menangkal peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis ini, kami akan terus melakukan berbagai upaya, mulai dari tindakan imbauan hingga preventif (tindakan pencegahan) sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkoba," terangnya.

Selanjutnya, disampaikan juga oleh 
Teddy Nofrianto, S.IP, M. IP analis kebijakan ahli muda Kesbangpol Bengkalis, salah satu poin penting yang harus generasi muda ketahui yakni, bahaya narkoba dan efeknya sangat merusak tubuh dan menghancurkan masa depan.

"Untuk itu, jauhilah narkoba dan jadilah penggiat anti narkoba bagi sesama teman dan saudara agar selamat untuk meraih masa depan yang lebih baik dan cemerlang," pintanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama sebagai penutupan acara seminar di Kecamatan mandau. (Andhika/Galeri)

1.Seminar Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda di Kecamatan Bantan






2. Seminar Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda di Kecamatan Mandau