Jum'at, 23 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta | | Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil | | Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil | | Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika | | Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan | | Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
 
Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
Sabtu, 10-02-2024 - 12:40:40 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIKRIAU - Dalam rangka melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis menggelar penguatan kapasitas Saksi Partai Politik dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan penguatan saksi partai berlangsung di Gedung Serbaguna Koto Raja, Kecamatan Siak Kecil, Sabtu (10/2/2024). 

Dalam sambutannya, Camat Siak Kecil yang diwakili Kasi Trantib Indrawan mengatakan, tugas para saksi partai bukan hanya untuk administrasi saja, melainkan penguatan mentalitas juga harus benar benar disiapkan. Hal tersebut agar tidak terjadi kesalahan dari saksi yang bisa menimbulkan kesalahpahaman saat berada di TPS. 

"Untuk itu, kami dari pemerintah kecamatan berharap kepada saksi partai betul betul mengikuti arahan prosedur dan ketentuan yang berlaku sekaligus berkoordinasi dengan baik agar tidak terjadi kesalahan belajar dari pengalaman pemilu sebelumnya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Hendri, S.Kom mengatakan bahwa, pelatihan peningkatan kapasitas saksi parpol di TPS guna menguatkan keterampilan dan pengetahuan saksi saksi politik, dalam mengawasi jalannya pemilu. 

"Dan kehadiran saksi di tempat pemungutan suara (TPS) memliki peran penting dalam memastikan transparansi, kejujuran dan integritad seluruh proses pemilihan," kata Hendri. 

Selain itu, Hendri, juga menyampaikan saksi saksi parpol juga ikut bertanggung jawab untuk memastikan pemilu 2024 berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Dan saksi juga harus siap bertindak dengan cepat dan tepat dalam mengahdapi segala situasi yang mungkin timbul di TPS. 

"Harapan kita dari Panwaslu Siak Kecil, kepada saksi saksi yang diberikan amanah betul betul mengikuti perhitungan dan pemungutan suara di masing masing TPS," tuturnya.

Hendri juga menjelaskan bahwa tujuan pelatihan atau penguatan saksi partai juga merancang dan memberikan wawasan yang mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab saksi. Hal ini agar saksi lebih siap dan percaya diri dalam melaksanakan tugas mereka saat hari pemungutan suara. 

"Mari kita kita bersama sama menguatkan pengetahuan kita dan kita samakan persepsi kita antara penyelenggara (KPU), Bawaslu, Saksi, pemantau pemilu 2024. Dan dilapangan kita paham tupoksi kita masing," jelasnya. 

Kemudian, Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu NB juga menegaskan kepada para saksi untuk betul betul mengikuti prosedur serta aturan yang sudah ditetapkan. 

"jika ada kesalahan ataupun ketidakjelasan cepat berkoordinasi dengan pihak KPPS, hal ini menghindari kemungkinana keributan yang terjadi," kata Kapolsek. 

Kapolsek juga mengharapkan pemilu 2024 berjalan dengan baik, damai dan sukses. "Dan kita dari pihak kepolisian juga ikut andil dalam pengawasan pemilu 2024 di TPS," ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri, Camat Siak Kecil, Kapolsek Siak Kecil, Danramil, Ketua Panwaslu, PPK, anggota komisioner Panwaslu, Kepala Sekretariat beserta staf panwaslu, dan seluruh tamu undangan dari saksi partai.  (Andhika)



 
Berita Lainnya :
  • Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    02 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    03 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    04 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    05 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    06 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    07 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    08 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    09 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    10 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    11 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    12 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    13 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    14 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    15 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
    16 Danrem 031/Wira Bima : Prajurit TNI Diminta Kuasai Dunia Informasi dan Digital
    17 Cooling System Sat lantas Polres Siak, Himbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024
    18 Jajaran Pengurus SMSI Riau Lakukan Kunjungan ke PHR Wilayah Kerja Rokan
    19 Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai
    20 Kegiatan Pembekalan Media dan Publikasi Ta.2024 di Jajaran Korem 031/WB
    21 Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru
    22 Cooling System Ditlantas Polda Riau Pada Pelayanan Cek fisik Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI