Senin, 22 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Ratusan Hektar Lahan Terbakar di Inhu, Pemadam di Bantu Water Boming | | Tugas Perdana AKBP Fahrian Saleh Siregar Pimpin Sertijab, Kapolres, Waka, dan Dua Kasat di Polres Inhu Dimutasi | | Investasi Bodong, 2 Wanita Ditangkap Polres INHIL Karna Tipu 140 Investor Rp 6.3 Milliar | | Babinsa Kodim 0322/Siak, Sosialisasi dan Himbauan Terkait Kejadian Serangan Harimau di Dusun II Kampung Penyengat | | Himbau Agar Masyarakat Lubuk Dalam Selalu Kondusif, Bersama pokdar Kamtibmas resort Siak | | Sukses Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, Polres Kepulauan Meranti Pimpin Patroli KRYD dan Presisi Antisipasi C3
 
Bupati Rohil Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Pemilu Tahun 2024
Selasa, 14-02-2023 - 15:02:29 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HILIR, DELIK RIAU - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup Rohil H Sulaiman SS, MH menghadiri acara siaga pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Tahun 2024" yang ditaja Bawaslu Rohil,  Selasa (14/2/2023) di Gedung Pertemuan Misran Rais Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Riau.

Hadir dalam kegiatan itu Perwakilan Bawaslu Riau Zul Hidayat, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri, Ketua KPU Rohil Supriyanto, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, perwakilan Kejari Rohil, Kasat Reskrim Polres Rohil, para kepala OPD, Ketua Partai Politik, Ormas, OKP dan berbagai unsur lainnya. 

Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri dalam sambutannya megatakan bahwa, hari ini tepat tanggal 14 Februari 2022 dan satu tahun lagi rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi.

"Kami berharap kepada kita semua hendaknya kita laksanakan kampanye Pemilu 2024 dengan penuh kasih sayang, agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib," katanya. 

Jika dilihat menjelang Pemilu ini sebut Syahyuri, banyak sekali bertebaran isu hoax maupun Sara ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, dirinya mengajak semua pihak agar dapat menangkal dan mengantisipasi semua isu yang tidak benar tersebut. 

"Silahkan dukung siapa saja yang menjadi calon, namun kampanyekanlah hal yang positif. Ini merupakan harapan kami selaku penyelenggara Pemilu terutama Bawaslu," sebutnya. 

Bawaslu Rohil sendiri lanjutnya, secara organisasi telah siap untuk menghadapi perhelatan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Acara ini merupakan program Bawaslu RI. Selain itu, dalam acara ini kita juga melaunching jarimu awasi pemilu dan launching jaga hak pilih serta deklarasi kampanye damai pemilu 2024," paparnya. 

Saat ini, KPU sedang melaksanakan pendataan daftar pemilih dan ada sekitar 450 ribu lebih pemilih yang akan memilih pada tahun 2024 mendatang. Sehingga, ia berharap kepada Partai politik agar turut bergandengan tangan dengan mengajak masyarakat mendaftarkan diri jika belum terdaftar sebagai pemilih.

Perwakilan Bawaslu Riau Zul Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pada 14 Februari 2022 ini, maka genap satu tahun menuju pemilu 2024 dan pada saat ini tahapan Pemilihan sudah dilaksanakan oleh KPU.

Sesuai dengan Instruksi Presiden RI seluruh rakyat Indonesia harus diawasi hak suaranya. Sebab sebutnya, hak suara merupakan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

"Kami selaku pengawas pemilu tentunya keadilan hak suara masyarakat itu harus benar-benar dijalankan. Kita berharap pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik tidak ada saling memfitnah dan lainnya," sebutnya. 

Ia juga mengajak seluruh elemen agar bersama-sama menjaga isu pemilu agar tidak menjadi isu krusial seperti pemilu sebelumnya. "Mari sudahi isu politik ini, hilangkan kampanye hitam, money politik dan lainnya," ajaknya. 

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yakni Bawaslu dan KPU yang hingga saat ini terus bekerja keras dalam setiap tahapan untuk mensukseskan perhelatan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Semua antisipasi kata Bupati, harus dilakukan sejak dini. Sebab, berbagai persoalan kerap dihadapi dalam setiap pelaksanaan Pemilu seperti kampanye hitam, money politik maupun lainnya. 

"Selaku pemerintah daerah kita juga siap turut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024," tegasnya. 

Suksesnya pelaksanaan Pemilu tambah Bupati, bukan hanya menjadi tugas Bawaslu dan KPU semata. Namun, seluruh Partai Politik dan berbagai unsur lainnya juga harus saling bergandeng tangan.

Apalagi saat ini masyarakat kerap menjadi korban dari isu hoak yang tersebar di media sosial dan media sosial sendiri memiliki peran yang sangat besar.

"Kita mengajak semua partai politik dan semua elemen agar bersama mengajak masyarakat untuk menciptakan pemilu damai, aman dan tertib," kata Afrizal Sintong. (ded)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Pemilu Tahun 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ratusan Hektar Lahan Terbakar di Inhu, Pemadam di Bantu Water Boming
    02 Tugas Perdana AKBP Fahrian Saleh Siregar Pimpin Sertijab, Kapolres, Waka, dan Dua Kasat di Polres Inhu Dimutasi
    03 Investasi Bodong, 2 Wanita Ditangkap Polres INHIL Karna Tipu 140 Investor Rp 6.3 Milliar
    04 Babinsa Kodim 0322/Siak, Sosialisasi dan Himbauan Terkait Kejadian Serangan Harimau di Dusun II Kampung Penyengat
    05 Himbau Agar Masyarakat Lubuk Dalam Selalu Kondusif, Bersama pokdar Kamtibmas resort Siak
    06 Sukses Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, Polres Kepulauan Meranti Pimpin Patroli KRYD dan Presisi Antisipasi C3
    07 Modus Berobat, 3 Perampok Sekap-Todong Pistol ke Bidan di Dumai Ditangkap
    08 Tim Gabungan Dari Manggala Agni Daops Sumatera VI-Siak, TNI, Polri, BPB, Bekerja Sama Dalam Memadamkan Api
    09 Tiga Laki Laki Warga Bengkalis Berurusan Dengan Hukum, Terduga Sindikat Narkoba
    10 Ini Pesan Husni Merza Dalam Acara Ngopi Rukun
    11 Hadiri Peringatan HARGANAS Ke-31 Tingkat Provinsi Riau, Wabup Husni Merza Berpesan
    12 Harapan Rasidah dengan Program Kerja PKK
    13 Tawar Aset PT TBS Rp 2 T, Pihak Surya Dumai Beberapa Kali Temui Beyamin Tapi Ditolak
    14 Satu Orang Pengedar Sabu Dan Pil Ekstasi, Berhasil Dibekuk Polres Inhu
    15 Yasinan Bersama dan Tahlelan di Taman Cik Puan, Kerukunan Keluarga Besar Pejuang Kabupaten Kepulaun Meranti
    16 Polres Inhu Berhasil Ringkus Warga Rengat Barat
    17 Tewas Diterkam Harimau, Pekerja Perkebunan Sawit di Siak
    18 Kadis Perpustakaan Meranti Apresiasi Pustaka Digital, Kunjungi Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor
    19 Dua Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Diamankan Polsek Sabak Auh
    20 Polisi Turun Tangan, Ulah Bocah Takuti Warga Pakai Kain Bentuk Pocong
    21 Hadiri Bimbingan Teknis, Apresiasi Hambali Dan Dukungan Pengendalian Data Kebun Melalui DBH
    22 Tinjau Progres Peningkatan Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Pj Bupati Inhil
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI