Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14 | | Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti | | FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri | | Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak | | Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan | | Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
 
Sukiman : Jadi kan ini ajang untuk syiarkan agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin
Pemkab Rohul Gelar Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H
Rabu, 28-06-2023 - 23:38:36 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, DELIK RIAU - Dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengadakan pawai takbiran yang secara resmi dilepas oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan dan segenap unsur Forkopimda dari depan BAZNAS Rokan Hulu, ditandai dengan menabuh bedug dan penyerahan bendera Start, Rabu (28/06/2023).

Tampak hadir dalam acara, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Sri Yulita, Ketua DWP Siska Irdaningsih SH, dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Serta Ketua LAMR Rokan Hulu.

Acara pawai Takbiran yang mengangkat tema "buang sifat-sifat buruk yang ada pada diri kita dan tumbuhkan sifat santun dan saling menyayangi" itu diikuti oleh 18 Mesjid di Kecamatan Rambah.

Setelah beberapa tahun Pawai takbiran tidak dilaksanakan akibat Pandemi Covid 19, namun berkat kedisiplinan seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pada akhirnya perayaan hari keagamaan dapat kembali di lakukan, hal ini diungkapkan oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam Sambutannya.

"Malam ini adalah merupakan malam yang istimewa Karena setelah beberapa tahun setelah Dilanda Covid 19 yang mempengaruhi kehidupan kita, namun tidak lepas dari upaya bersama dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang diberlakukan, kita dapat mengadakan acara  malam takbiran dengan aman dan lancar" ujarnya.

Sukiman Menjelaskan Pawai takbiran Memiliki makna yang mendalam bagi semua umat Islam dan pemerintah berupaya untuk memfasilitasi acara ini dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.  

"Pawai takbiran merupakan salah satu tradisi yang tidak terpisahkan dari perayaan Idul Adha Oleh sebab itu pada malam yang penuh berkah ini seluruh umat muslim di seluruh dunia begitu pula yang ada di Negeri Seribu Suluk ini beramai ramai mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, memuji dan memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Sukiman melalui momentum yang sangat istimewa ini sebagai langkah maju untuk mewujudkan pembangunan yang merata di Rokan hulu

Sukiman Menambahkan bahwa Acara ini  diharapkan Menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi baik antara umat muslim maupun antar umat beragama.

"Sehingga nantinya kegiatan ini menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman damai dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil alamin," ungkapnya.

Sukiman juga menyampaikan apresiasi Kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pawai takbir yang telah menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan serta antusiasme yang luar biasa.

Kemudian Kapolres Rohul Budi Setiyono, S.IK, MH mengatakan untuk pengaman dan penertiban Acara pawai takbiran ini Polres Menurun kan 100 personil yang sudah berjaga di beberapa titik serta polres juga berkolaborasi dengan stakeholder holder lain seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Rokan Hulu.

"Kami menurunkan 100 personel pada malam hari ini untuk keamanan dan menertibkan jalan peserta pawai menuju arah finis di Simpang 3 Km 4," jelasnya.

Budi juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keselamatan pada saat mengikuti pawai takbiran.

"Saya berharap peserta pawai takbiran bisa menjaga keselamatan dalam berkendara dan Alhamdulillah acara hari ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Acara pawai takbiran ini merupakan yang pertama kali kembali digelar sejak pandemi Covid 19 yang mana pada saat itu seluruh aktifitas berkerumun dilarang untuk dilakukan, dan terlihat antusias masyarakat sangat besar untuk bersama menyemarakkan pawai takbiran dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 H. (Galery)

















 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohul Gelar Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14
    02 Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti
    03 FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri
    04 Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak
    05 Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan
    06 Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
    07 Puluhan Personil Polres Siak Goro Bersihkan Rumah Ibadah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78
    08 Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas Anjangsana Dan Berikan Bantuan Bansos
    09 Hut Bhayangkara Ke-78 Dan Menjelang PSU Pemilu 2024 Pastikan Aman Dan Kondusif, Polrea Meranti Laksanakan Patroli Blue Light
    10 Sambut Hari Bhayangkara ke 78 di Polres Siak, Lomba Polisi Cilik dan PBB tingkat SLTP Ikut Meriahkan
    11 Sosialisasi dari BPJS Kesehatan Personel Kodim 0322/Siak
    12 Peletakan Batu Pertama Gedung Penyimpanan dan Dermaga Kejaksaan Negeri Siak
    13 Kota Pariaman Salat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Merdeka
    14 Buka Turnamen TROFEO CUP 1 Laga Pertama All Start Melawan PT.KTU, Sekaligus Resmikan Stadion Mini Sri Bijuangsa
    15 Coba-Coba Jadi Bandit Jalanan, 14 Remaja Riau Begal Motor Dan Todongkan Pisau
    16 Usung Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis, PKB Terbitkan SK
    17 Panitia Kurban di Riau Temukan 2 Janin Dalam Perut Sapi Jantan
    18 Siak Salah Satu Tujuan Pelayaran KRI Dewaruci, Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024
    19 WNA Asal Jerman Diamankan Polsek Kuta, Lakukan Penganiayaan Dan Pengerusakan Villa
    20 Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas
    21 Polsek Kuantan Hilir Berhasil Diringkus Dua Pelaku Narkoba
    22 Bantu Masyarakat Meranti, Aliansi Melayu Tionghua Berikan Sembako Murah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI