Selasa, 21 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10 | | Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon, | | Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu | | Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha | | Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak | | Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
 
FPK Riau Kembali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kesbangpol Dan FPK-LMMMD Kota Dumai
Rabu, 15-05-2024 - 20:04:57 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau kembali melakukan kunjungan kerja ke kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Kali ini forum yang menghimpun etnis dan suku-suku se-Nusantara ini melakukan kunker ke Kota Dumai. 


Di Kota Minyak itu rombongan FPK Riau menerima Kesbangpol dan jajaran Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Lembaga Kerukunan Masyarakat Dumai (FPK-LKKMD) Kota Dumai. Pertemuan berlangsung di Ruang Mulia 1 Hotel Grand Zuri Kota Dumai, Rabu (15/05/2024).

Rombongan FPK Provinsi Riau dipimpin Sekretaris FPK Riau, Drs. Jailani. Ikut dalam rombongan Wakil Ketua FPK Riau, Dr. Hj. Nurliah, SH, MH, Koordinator Hubungan Antar Paguyuban FPK Riau, Max Robert Rumengan, Wakil Sekretaris FPK Riau, Saparudin Koto, SP dan Sekretariat FPK Riau Ade Ayu dan Faiza

Sementara dari Kesbangpol Dumai hadir Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan, Wawan Kurniawan,MS Kom, M.Si, Staf Kesbangpol dumai, Hendra Irawan, SH dan Isnawari, S,Sos. Tampak hadir juga Ketua FPK-LKKMD Kota Dumai, Dr. Ahmad Rozali Akbar, SH, MH, Ketua Harian, Candra Abdul Ghani, Sekretaris Zainal Arif, Wakil Ketua Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga, Abdul Rahim serta puluan Pengurus FPK-LKKMD lainnya dan ketua -ketua serta perwakilan Paguyuban yang tergabung dalam FPK-LKKMD Kota Dumai.

Acara diawali dengan ramah tamah dan saling berbagi cerita antar Pengurus FPK Riau dan Pengurus FPK-LKKMD Kota Dumai. Kedua belah pihak saling berbagi informasi seputar Pembauran Kebangsaan di Kota Dumai. Pada kesempatan itu juga diputar video pendek Pegelaran Parade Bhineka Tunggal Ika tahun 2023 lalu.

Sekretaris FPK Riau, Drs. Jailani menyampaikan tentang akan dilaksanakannya bahkan besar di FPK Riau yakni Parade Bhineka Tunggal Ika, yang tahun ini rencananya akan dihadiri FPK Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia.

“Parade Bhineka Tunggal Ika seperti tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Riau dan HUT RI. Rencananya tahun 2024 ini Kemendagri RI akan mengundang FPK se Indonesia untuk hadir dalam Parade Bhineka Tunggal Ika di Provinsi Riau. Karena itu kami mengundang FPK Dumai dan FPK Kabupaten/Kota lainnya se Riau ikut meramaikan parade itu dengan mengirimkan delegasi mengikuti pawai dan pertunjukan budaya," katanya.

Jailani menyampaikan Parade Bhineka Tunggal Ika merupakan parade budaya etnik Nusantara. Selain itu juga ditampilkan kesenian tradisional di Panggung Utama. 

“Pawai tahun lalu diikuti 70 Paguyuban, semua kesenian ditampilkan seperti Randai dari Kuansing, Tari Piring dan Gandang Tasa dari Minangkabau, Tarian Kecak dari Bali, Tarian Saman dari Aceh, Barongsai dari Tionghoa, Tor-tor dari Batak dan sejumlah pertunjukan lainnya,” katanya. 

Wakil Ketua FPK Riau, Dr.Hj.Nurliah, SH, MH menambahkan pengtingnya pemberdayaan perempuan di FPK-LKKMD Kota Dumai. “Di FPK Provinsi setiap tahun melaksanakan program pemberdayaan Perempuan. Mudah-mudahan FPK-LKKMD Kota Dumai juga melaksanakannya termasuk menjalankan Pendidikan politik untuk kaum perempuan,” ujar Ketua Kerukunan Keluarga Indaragiri Hilir (KKIH) Provinsi Riau yang juga mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Sementara Ketua FPK-LKKMD Kota Dumai, Dr. Ahmad Rozali Akbar, SH, MH menyambut baik pelaksanaan Parade Bhineka Tunggal Ika di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Menurutnya jika memungkinkan FPK-LKKMD Kota Dumai akan berpartisipasi dalam acara itu. “Jika boleh usul kami meminta agar FPK-LKKMD Kota Dumai dilibatkan dalam kepanitiaan. Jika memungkinkan tahun mendatang da agenda-agenda FPK Riau yang dilaksanakn di Dumai,” katanya.

silahturahmi dan diskusi berlanjut hingga menjelang Magrib. FPK Riau dan FPK-LKKMD saling berdikusi tentang keberagaman pembauran kebangsaan.Termasuk berdiskusi tentang penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2024 ini.

(Sumber:parasriau.com)



 
Berita Lainnya :
  • FPK Riau Kembali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kesbangpol Dan FPK-LMMMD Kota Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10
    02 Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon,
    03 Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu
    04 Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha
    05 Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak
    06 Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
    07 Kecewaa!!! Itu Yang Dirasakan Sebagian Warga Yang Tak Dapat Kupon Di Acara Jalan Sehat Hardiknas Di Siak
    08 Sampaikan Visi Misi di DPD Demokrat Riau Balon Bupati Bengkalis Kasmarni Pilkada 2024
    09 Jadi Pemain Terbaik Premier League 2023/24, Phil Foden Sebagai Gelandang Manshestwr City
    10 Warga Keluhkan Perbaikkan Jalan Kandis Kota dan Diduga Adanya Pungli Dijalan
    11 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    12 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    13 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    14 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    15 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    16 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    17 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    18 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    19 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    20 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    21 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    22 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI