Selasa, 21 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10 | | Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon, | | Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu | | Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha | | Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak | | Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
 
Ribuan Masyarakat Kampar Hadiri Bagholek Godang, Dari Pejabat Sampai Mantan Gubernur
Kamis, 09-05-2024 - 18:59:41 WIB

TERKAIT:
   
 

KAMPAR, DELIK RIAU - Meskipun berkembang pro dan kontra mengenai tempat penyelenggaraan Bagholek Godang, namun acara halalbihalal dan silaturahmi masyarakat Kabupaten Kampar dari berbagai daerah dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Kampar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (09/05/2024) dinilai berlangsung sukses.


Target jumlah massa yang digembar-gemborkan akan hadir sekira 10 ribu orang, jumlah massa yang hadir sekira 5.000 orang. Sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kampar dan pejabat dari beberapa daerah hingga mantan Gubenur Riau serta sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya tampak hadir di GOR Remaja.

Di antara tampak hadir Anggota DPR RI H Syahrul Aidi Maazat, Anggota DPD RI yang juga Ketua Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPMKR) Edwin Putra Pratama, Anggota DPD RI Hj Misharti. Selain itu hadir Pj Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Sekretatiat Daerah Provinsi Riau H Zulkifli Syukur, Mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit dan H Syamsuar, mantan Anggota DPR RI Hj Rosnaniar, Mantan Pj Bupati Kampar H Syawir Hamid, Pj Bupati Kampar Hambali, Mantan Pj Wako Pekanbaru H Firdaus, Pj Wali Kota Pekanbaru yang diwakili Asisten I Setdako Masykur Tarmizi, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, anggota DPRD Riau Dapil Kampar Hj Eva Yuliana dan Yuyun Hidayat.

Selain itu juga dihadiri oleh Sekda Siak, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Taufik Ikram Jamil, Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Kampar Riau (IKMKR) Prof H Ilyas Husti dan lainnya. Meskipun target panitia pelaksana Baolek Godang akan menghadirkan sekira 10 ribu massa, namun diperkirakan jumlah massa yang hadir sekira 5.000 orang.

Hal itu terlihat dari bangku yang terdapat di GOR Remaja yang tidak terisi penuh. Sementara tempat duduk bersila yang disediakan oleh panitia di lantai GOR untuk undangan dan masyarakat juga tidak terisi penuh. Namun demikian, massa juga tampak terpecah karena masyarakat cukup banyak yang berada di halaman depan GOR, di sana disediakan berbagai aneka makanan tradisional yang bisa dinikmati secara gratis.

Di antara rangkaian acara Bagholek Godang diawali sambutan Ketua Panitia Nurhamin dan dirangkai sejumlah sambutan baik dari Ketua IKMKR Prof H Ilyas Husti, sambutan dari Pj Bupati Kampar H Hambali, sambutan dari Pj Walikota Pekanbaru dan pengarahan dari Pj Gubernur Riau Asisten I Sekretatiat Daerah Provinsi Riau H Zulkifli Syukur.

Ketua IKMKR Prof H Ilyas Husti menyampaikan, acara Bagholek Godang merupakan ciri khas masyarakat Kampar. “Bagholek Godang” merupakan bahasa Kampar yang tidak bisa di Indonesiakan karena itu adalah bahasa khas Kampar.

Acara Bagholek Godang merupakan acara halalbihalal. “Intinya hari ini menyatukan masyarakat Kampar, mulai anak kemenakan, ninik mamak dan tokoh masyarakat,” cakap Ilyas.

Ia mengajak seluruh komponen bersatu padu dalam rangka sesuai falsafah yang berkembang di masyarakat Kampar. “Anak di pangku kemenakan didibimbing,” ulasnya.

Dikatakannya, jika beberapa waktu terakhir ada kesenjangan hubungan antar masyarakat, ada keretakan kecil, maka saat ini adalah kesempatan merajut kembali bersatu kembali masyarakat Kampar untuk Riau dan Kabupaten Kampar yang lebih maju.

Sementara itu Pj Gubernur Riau yang diwakili Asisten I H Zulkifli Syukur dalam pengarahannya membacakan pidato Gubernur Riau menyampaikan beberapa hal normatif, di antaranya potensi sumber daya alam Kampar yang begitu besar.

Ia mengatakan, diperlukan kerja sama yang baik seluruh elemen masyarakat Kampar dan kepada segenap masyarakat Kampar terus mendukung program kerja Pemprov Riau dan Pemkab Kampar. Di sela-sela kegiatan ini juga dilaksanakan deklarasi bersama masyarakat Kampar Maju yang dipimpin oleh Prof H Yusri Munaf didampingi oleh Prof Ilyas Husti dan Edwin Pratama Putra.

Kemudian juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dari Kapolda Riau. Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan pembina masyarakat Kampar dari IKMKR kepada Pj Gubenur Riau yang diserahkan Ketua IKMKR Prof H Ilyas Husti kepada Asisten I Setdaprov Riau. Acara diakhiri salam-salaman dan makan bajambau atau makan bersama.

(Sumber:cakaplah.com)



 
Berita Lainnya :
  • Ribuan Masyarakat Kampar Hadiri Bagholek Godang, Dari Pejabat Sampai Mantan Gubernur
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Presiden Jokowidodo Apresiasi Atas Kehadiran Para Pemimpin Dan Delegasi KTT WWF Ke 10
    02 Karyawan Adukan Manajer SPBU PD SP Rohil ke Disnaker, Di-PHK Sepihak dan Tanpa Pesangon,
    03 Saya Akan Menjadi Diri Sendiri, Tidak Mau Diganggu
    04 Cek Kelayakan Hewan Kurban dan Bahan Pokok Jelang Iduladha
    05 Tawarkan Bantuan Dalam Upaya Pencarian Dan Penyelamatan Helikopter Jatuh Yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Oleh Irak
    06 Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
    07 Kecewaa!!! Itu Yang Dirasakan Sebagian Warga Yang Tak Dapat Kupon Di Acara Jalan Sehat Hardiknas Di Siak
    08 Sampaikan Visi Misi di DPD Demokrat Riau Balon Bupati Bengkalis Kasmarni Pilkada 2024
    09 Jadi Pemain Terbaik Premier League 2023/24, Phil Foden Sebagai Gelandang Manshestwr City
    10 Warga Keluhkan Perbaikkan Jalan Kandis Kota dan Diduga Adanya Pungli Dijalan
    11 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    12 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    13 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    14 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    15 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    16 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    17 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    18 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    19 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    20 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    21 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    22 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI