Senin, 15 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Demi Untung Besar, Diduga PT MAM Menggunakan BBM Subsidi Ilegal | | Trump Tertembak dibagian Telinga Saat Berpidato, Kenapa Bisa | | Hadiri Tasyakuran Santri Baru Ponpes Sabilul Hidayah, Ini Pesan Husni Merza | | Bupati Alfedri Hadiri Kegiatan Rutin BKMT, Wadah Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiyah | | Bertabur Hadiah, Jalan Santai PWI Siak Diramaikan Ribuan Masyarakat | | Inginkan Seluruh Siak Diterangi Listrik, Harapan Bupati Alfedri
 
DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Kabupaten Bengkalis
Sabtu, 30-07-2022 - 20:37:37 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIK RIAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar sidang paripurna istimewa sempena Hari Jadi Bengkalis yang ke-510 Tahun 2022. Sidang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Bengkalis Syahrial ST MSi, Wakil Ketua II Sofyan, Syaiful Ardi Wakil Ketua III dan Bupati Kasmarni beserta Wakil Bupati Bagus Santoso. 

Sidang paripurna istimewa bertempat di dilantai II kantor DPRD Bengkalis Jalan Antara, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (30/07/2022).

Dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso beserta Forkopimda Bengkalis. Kedatangan rombongan Bupati tersebut disambut dengan tari persembahan, silat, serta iringan gema kompang. Tamu undangan juga dihadiri oleh Asisten II bagian ekonomi dan keuangan Provinsi Riau Tengku Fauzan, Perwakilan DPRD Riau Sunario dan Ketua DPRD Kabupaten Meranti Iskandar Budiman.

Pembacaan doa beserta ayat suci al-quran oleh Kepala Seksi Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Bengkalis H. Ibrahim dan Azwan Yusuf menandakan sidang paripurna istimewa dimulai. 

Dalam penyampaian sidang tersebut, Wakil Ketua Syahrial mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-510 merupakan salah satu hari yang sangat istimewa, dimana suatu penghormatan kepada sejarah. Dari sana banyak hikmah dan pembelajaran  untuk diketahui dan di syukuri bersama. 

"Kabupaten Bengkalis merupakan  negeri yang terus maju dan selalu berbenah, agar menjadi  negeri yang subur, sejahtera, makmur dan selalu mengemban kebaikan, serta mengutamakan kemaslahatan rakyat. Untuk itu, sejarah perlu kita hormati sekaligus tempat berguru  guna memperbaiki diri," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kasmarni  mengucapkan alhamdulillah  puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa berkat qudrat dan irodat-nya semua bisa hadir disini dalam rangka mengikuti serangkaian kegiatan sidang paripurna istimewa, sempena Hari Jadi ke-510 Bengkalis. 

"Momentum peringatan hari jadi  Bengkalis ini, tentunya kita sedikit melihat kebelakang bahwa bukan hanya sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis juga merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di negeri ini, turut berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan portugis pada Tahun 1512 atau ± 510 tahun silam," kata Bupati Kasmarni. 

Selain itu, Bupati menjelaskan catatan Sejarah memperlihatkan bahwa Bengkalis punya peranan yang cukup penting didalam kancah perebutan pengaruh perdagangan di kawasan selat melaka. Karena letaknya di posisi yang sangat strategis. Dan telah menjadikan Bengkalis sebagai pulau rebutan dari berbagai kekuatan besar, Bengkalis adalah tempat persinggahan bagi pedagang dan saudagar dari pedalaman sumatera. 

"Di hari kelahiran Bengkalis ini, marilah kita jadikan sebuah motivasi sekaligus sinergi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan kota ini dengan karya, inovasi dan prestasi. Kedepan bersama kita wujudkan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang bermarwah, maju dan sejahtera," terangnya.

Disamping itu, rangkaian kegiatan sidang paripurna  yang berlangsung di ditayangkan secara live melalui Fb Humas DPRD dan Youtube DPRD Bengkalis serta media Ceria TV dan Tribun Pekanbaru supaya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa menyaksikan langsung jalannya acara. (Galeri/Andhika)














 
Berita Lainnya :
  • DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Kabupaten Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Trump Tertembak dibagian Telinga Saat Berpidato, Kenapa Bisa
    02 Hadiri Tasyakuran Santri Baru Ponpes Sabilul Hidayah, Ini Pesan Husni Merza
    03 Demi Untung Besar, Diduga PT MAM Menggunakan BBM Subsidi Ilegal
    04 Bupati Alfedri Hadiri Kegiatan Rutin BKMT, Wadah Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiyah
    05 Bertabur Hadiah, Jalan Santai PWI Siak Diramaikan Ribuan Masyarakat
    06 Inginkan Seluruh Siak Diterangi Listrik, Harapan Bupati Alfedri
    07 Dana 37 Milliar Disiapkan Pemkab Siak Dukung UHC
    08 RSUD Tualang Kasubag Tata Usaha Suhartati,S.Sos, Bersama Rekan Melakukan Bhakti Sosial di SLB Fajar Amanah.
    09 Wujudkan Indonesia Emas 2045, Langkah Strategi Pemkab Siak
    10 Peragaan Pemadaman Kebakaran Serentak Seluruh Indonesia Pecahkan Rekor MURI
    11 Begini Penjelasan BBKSDA Riau, Tentang Viral Video Harimau Muncul di Area Konsesi Pelalawan
    12 Dalam Rangka Jumat Berkah, RSUD Tualang Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial
    13 Sambut Hari Jadi ke 38 Rawang Kao, Bupati Siak Alfedri Dan Ribuan Masyarakat Berbaur Ikuti Gerak Jalan Santai
    14 Ini Yang di Bahas, Turut Hadir Husni Merza Saat Rapat Umum Anggota LTKL Di Jakarta
    15 Harapkan FW-RPG Makin Kuatkan Kemitraan Pers dengan Pemda, Bupati Kasmarni Resmi Lantik
    16 Pengukuhan Dan Perpanjang Masa Jabatan Sebanyak 530 BPD
    17 Wakapolres Meranti Imbau Warga Jaga Kamtibmas Kondusif, Subuh Keliling di Musala Suhada
    18 Musibah Longsor Di Tepian Sungai Parit Enam Tembilahan Hulu, Pemkab Inhil Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Alam Abrasi
    19 Pilkada Serentak 2024, Pemkab Siak Bersama Forkopimda Siap Sukseskan
    20 Pegi Setiawan Bebas Dari Kasus Vina Cirebon, Bakal Ajukan Ganti Rugi
    21 Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas 2045, Siak Raik 13 Kali Berturut
    22 Tim Takraw Kodim 0313 Berhasil Kalahkan Tim Dinkes Rohul
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI