Jum'at, 23 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta | | Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil | | Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil | | Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika | | Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan | | Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
 
Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
Selasa, 06-04-2021 - 04:31:43 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, DELIK RIAUKontraktor Pelaksana PT Semangat Hasrat Jaya bersama PT Tata Inti Sepakat (KSO) dan Konsultasi Supervisi PT Dhanesmantara, Consultan KSO PT Epadascon Permata KSO PT Raissa Gemilang. Proyek Pembangunan Jembatan Nilo II dalam tahap pengerjaan dari akhir Desember 2020 hingga kini, pembangunan jembatan tersebut sebagai penghubung jalan lintas Timur dari Pangkalan Kerinci ke Desa Sering, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pembangunan proyek tersebut, terlihat beberapa alat berat Exskavator dan Crane yang aktif bekerja di lokasi.

"Dalam pengerjaannya, Unit alat berat tersebut digunakan untuk berkerja  di Duga menggunakan BBM Subsidi, terlihat dilokasi ada temuan jerigen. Diduga Bahan Bakar (solar) tersebut dibeli dari SPBU", kata YS yang tidak ingin disebutkan namanya kepada awak media, Selasa (30/03/2021).

Lebih lanjut YS mengatakan, pada bulan November 2020 lalu, kontraktor kami sudah membuat surat pengajuan atau penawaran untuk penyediaan BBM tersebut, dan sudah berjalan beberapa minggu, seiring berjalan. Surat Perintah Kerja (SPK) kami pun sudah ditanda tangani oleh Foza Dona sebagai Team Pelaksana PT SHJ - PT TIS pada tanggal 14 Nopember 2020 yang lalu.

"Mirisnya, tanpa ada titik terang dari Team pelaksana PT SHJ - PT TIS melakukan pemutusan kerja secara sepihak, terkait SPK tersebut. Diduga karena ada yang mengisi atau yang menyediakan BBM subsidi agar harga lebih murah dibandingkan Non Subsidi / BBM industri," ujar YS.

Kemudian YS mengatakan bahwa saat kami pertanyakan terkait Surat Perintah Kerja (SPK) tersebut ke pihak PT SHJ - PT TIS namun tidak mendapatkan kejelasan.

"Selanjutnya Tim Pelaksana PT SHJ - PT TIS menjanjikan, akan memberikan pekerjaan lain, untuk pembuatan pagar pembatas di area desa sering. Kami pun membuat surat penawaran tersebut. Namun kenyataannya, Nihil. Sampai saat ini, itu tidak diberikan," imbuh YS.

"Sementara itu, inikan proyek besar, yang menelan anggaran sesuai kontrak sebesar Rp.94.401.810.081,00. Kok masih mengunakan BBM subsidi," tutup YS.

Sementara Sekjen LSM Peduli Riau Junaidi menambahkan, terkait PT atau Perusahaan yang mengerjakan Proyek pembangunan jembatan Nillo II, ini proyek besar, dan setiap perusahaan yang bergerak di bidang usahanya wajib mengunakan BBM industri dan semua ada ketentuannya.

"Sesuai Peraturan Pemerintah (Permen) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 18 Tahun 2013, Sesuai Perpres RI Nomor 191 Tahun 2014 Tentang Bahan Bakar Minyak, Tentang Penyediaan dan Penggunaan Bahan Bakar sudah diatur dalam pasal 3 dan pasal 17 ayat 1," jelasnya.

"Terkait penggunaan BBM atau penyimpanan oleh perusahaan pelanggaran atas hal itu sudah jelas akan dikenakan Sanki Pidana sebagaimana diatur didalam Undang - Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2021", tambah Junaidi.

Saat dikonfirmasi pihak perusahaan melalui salah satu Tim pelaksana Robi, melalui via seluler dan pesan whatsapp tidak mendapatkan jawaban.

Selanjutnya awak media ini, konfirmasi melalui kepala Logistik Foza Dona melalui via selulernya Kamis 01 April 2021 mengatakan, kami tidak ada memutuskan sepihak terkait pengadaan BBM melalui SPK tersebut, pihak mereka yang tidak sanggup dan mengunduran diri.

"Pihak mereka yang tidak sanggup dan mengundurkan diri," ucap kepala Logistik Foza Dona.

'Saat dipertanyakan terkait pagar pembatas.

"Kami tidak ada menjanjikan soal pagar pembatas tersebut, kepada YS," ujarnya.

Awak media ini kembali mempertanyakan terkait BBM yang digunakan, telepon selulernya langsung dimatikan. Dan menunggu lanjutan akan dikonfirmasi ulang namun tidak ada, Hingga berita ini diterbitkan. (DR)



 
Berita Lainnya :
  • Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    02 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    03 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    04 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    05 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    06 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    07 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    08 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    09 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    10 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    11 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    12 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    13 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    14 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    15 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
    16 Danrem 031/Wira Bima : Prajurit TNI Diminta Kuasai Dunia Informasi dan Digital
    17 Cooling System Sat lantas Polres Siak, Himbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024
    18 Jajaran Pengurus SMSI Riau Lakukan Kunjungan ke PHR Wilayah Kerja Rokan
    19 Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai
    20 Kegiatan Pembekalan Media dan Publikasi Ta.2024 di Jajaran Korem 031/WB
    21 Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru
    22 Cooling System Ditlantas Polda Riau Pada Pelayanan Cek fisik Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI