Jum'at, 23 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta | | Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil | | Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil | | Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika | | Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan | | Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
 
Tinjau Asrama Mahasiswa Meranti Di Yogyakarta, Plt Bupati Asmar : Akan Kita Rehabilitasi Tahun Ini
Rabu, 24-01-2024 - 19:34:21 WIB

TERKAIT:
   
 

YOGYAKARTA, DELIK RIAU -  Menyikapi aspirasi mahasiswa asal Kepulauan Meranti di Yogyakarta, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar melakukan peninjauan langsung kondisi Asrama Mahasiswa Tanah Jantan, Rabu (24/1/2024) di Condongcatur, Yogyakarta.

Sebelumnya, asrama yang ditempati mahasiswa asal Kepulauan Meranti tersebut beberapa waktu lalu dilaporkan dalam kondisi rusak dan kurang layak huni.

Di lapangan, beberapa bagian gedung asrama terlihat rusak sedang hingga berat. Kondisi itu mengakibatkan seluruh mahasiswa yang menempati asrama merasa kurang nyaman. 

"Sudah hampir setahun ini kami kesulitan air pak, jadinya ambil air dari musholla terdekat untuk keperluan sehari-hari, atap nya juga bocor dimana-mana, sering terjadi korsleting listrik, juga ada beberapa bagian yang lapuk dan roboh," ujar salah satu mahasiwa yang menempati asrama. 

Plt Bupati Asmar menyebut kunjungan ini disamping ingin melihat langsung kondisi asrama mahasiswa, juga dalam rangka penertiban dan pengamanan aset milik Pemkab Kepulauan Meranti di Yogyakarta. 

"Ya, asrama ini kondisi nya sebagian sudah rusak, ada juga permasalahan air dan listrik, ini menjadi perhatian kita bersama, dan saya sudah instruksikan OPD terkait untuk di rehabilitasi segera agar anak-anak kita merasa nyaman tinggal dan menuntut ilmu di Yogyakarta," ujarnya. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Irmansyah menyebut rehabilitasi Asrama Tanah Jantan Yogyakarta telah dianggarkan tahun ini. 

"Asrama ini tercatat sebagai aset Pemda sejak 2014, dan belum pernah dilakukan pemeliharaan gedung. Untuk anggaran rehabilitasi sudah kita alokasikan tahun ini, tinggal nanti di eksekusi perangkat daerah terkait sesuai arahan Pak Bupati," kata Irmansyah. 

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Tarmizi menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti untuk rehabilitasi asrama tersebut. 

"Sesuai arahan Bupati, segera akan kita rehabilitasi, saat ini kita sedang melakukan penghitungan kerusakan gedung, juga tadi ada permintaan sumur bor dari mahasiswa akan kita buatkan. Mudah-mudahan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Tarmizi. 

Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti, Nurul Wahyu menyampaikan terima kasih atas perhatian Plt Bupati dan jajaran Pemkab Kepulauan terhadap permasalahan mahasiswa di Yogyakarta. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan jajarannya telah mengunjungi kami, besar harapan kami agar asrama ini segera di renovasi dan terealisasi apa yang telah direncanakan," kata Wahyu. 

Hadir mendampingi Plt Bupati Asmar pada kunjungan ini, Ketua TP PKK Kepulauan Meranti Ismiatun, Kepala BPKAD Irmansyah, Kabag Umum Tarmizi, Kabid Aset Istiqomah, dan Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani. 

Laporan : M.Khosir



 
Berita Lainnya :
  • Tinjau Asrama Mahasiswa Meranti Di Yogyakarta, Plt Bupati Asmar : Akan Kita Rehabilitasi Tahun Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    02 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    03 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    04 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    05 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    06 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    07 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    08 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    09 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    10 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    11 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    12 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    13 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    14 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    15 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
    16 Danrem 031/Wira Bima : Prajurit TNI Diminta Kuasai Dunia Informasi dan Digital
    17 Cooling System Sat lantas Polres Siak, Himbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024
    18 Jajaran Pengurus SMSI Riau Lakukan Kunjungan ke PHR Wilayah Kerja Rokan
    19 Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai
    20 Kegiatan Pembekalan Media dan Publikasi Ta.2024 di Jajaran Korem 031/WB
    21 Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru
    22 Cooling System Ditlantas Polda Riau Pada Pelayanan Cek fisik Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI