Kamis, 25 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang | | Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing | | Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba | | Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru | | Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman | | Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
 
Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim
Kamis, 28-03-2024 - 14:46:47 WIB
Internet
TERKAIT:
   
 

JAKARTA, DELIK RIAU - Polisi telah mengamankan seorang remaja berinisial MI (18 tahun), sopir truk yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). Berdasarkan pemeriksaan awal pelaku MI ternyata belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, berdasarkan hasil dari tes urine, yang bersangkutan negatif narkoba.

"Sangat disayangkan pengemudi truk masih umur 18 tahun dan tidak punya SIM, agar para pemilik truk harus concern terhadap para pengemudinya jangan sampe menyebabkan hilang jiwa di jalan raya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, kepada awak media, Rabu (27/03/2024).

Menurut Latif Usman, kecelakaan beruntun tersebut berawal dari insiden sebelumnya, yaitu sekitar 300 meter sebelum GT Halim Utama. Di lokasi kejadian pertama itu sudah terjadi kecelakaan lebih dulu, kemudian setelah itu yang bersangkutan mengemudikan truknya dengan kencang dan ugal-ugalan.

Sehingga sesampainya lokasi kedua di GT Halim Utama dia menabrak mobil lain yang sedang mengantre di gerbang tol. "Untuk pengemudi truk sudah kita amankan di RS UKI untuk korban lain sedang kita identifikasi nanti kalau sudah lengkap bakal kita sampaikan kembali," kata Latif Usman menerangkan.

Pengakuan sopir...

   
Remaja berinisial MI (18) sopir truk penyebab kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta Timur memberikan pengakuan terkait kecelakaan lalu lintas tersebut. Dalam video yang beredar di media sosial MI mengaku dirinya dijahilin oleh seseorang yang tidak disebutkan namanya. Namun pengakuan yang diutarakan MI nampak membingungkan dan tidak nyambung.

"Saya diserempet mobil pribadi, saya di Pom itu dikerjain sama orang, tali gasnya dicopot. Begitu saya pasang tali gas itu jadi gas itu enggak bisa disetel lagi, enggak tahu apanya,” ucap MI saat ditanya petugas dari Polisi Lalu Lintas dalam video tersebut.

Kemudian MI menegaskan dirinya bakal mencari seseorang menjahili dirinya. Dia juga menegaskan akan bertanggung jawab mengganti semua kerugian yang ditimbulkan akan kecelakaan tersebut. Termasuk membeli semua mobil yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Tahu, yang keserempet itu sebelah kiri ada nanti saya tahu. (Ditabrak) Iya karena saya jengkel, saya berani tanggung jawab saya, saya beli semua mobil itu," kata MI.

Dalam video itu, MI menyimpulkan bahwa tali gasnya putus karena ulah seseorang. Pada saat itu, MI sendiri tengah mengangkut meubel dan hasil pemeriksaan yang bersangkutan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).


"Pas di tol tadi (GT Halim Utama) pas keluar tol habis makan. Saya kan keluar kehabisan uang jalan tapi yang punya warung enggak percaya. Saya bawa orang ngeyel, orang itu kabur dia kan. Tali gas dicopotin sama dia, tahu nanti saya cariin pak suruh tanggung jawab dia," terang MI.

(Sumber:Republika.co.id)



 
Berita Lainnya :
  • Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    02 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    03 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    04 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    05 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    06 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    07 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    08 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    09 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    10 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    11 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    12 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
    13 Buntut Dari Kasus Penyelundupan 24 Kg Narkoba, Menhub Diminta Cabut Izin Operasional Lion Air
    14 Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi, Dugaan Pria Beristri Gauli Seorang Pelajar
    15 ‘Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri’, Kajati Riau Mendapatkan Gelar Dari LAMR
    16 Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Alfedri Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
    17 Pasutri Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Siak
    18 Berhasil Mengungkap Kasus Dugaan Pencurian Buah Kelapa Sawit Oleh Polsek Kuantan Mudik
    19 Warga Kampung Sam Sam Diduga Mau Ninja Brondolan Sawit Tewas Disambar Petir
    20 Iptu Supriadi Tersangka Penipuan Masuk Akpol Rp 1,3 M
    21 "Aghi Ghayo Onam" atau Hari Raya Enam di Kabupaten Siak
    22 Pria di Riau Ditangkap, Manipulasi Video Hasil Sidang MK di TikTok
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI