Jum'at, 14 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 | | Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 | | AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa | | Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal | | Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto | | Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
 
Semoga Bisa Menjadi Potensi Dan Inovasi Terbaru Untuk Kab Siak, Pelantikan Permaisuri Di Bumi Perantauan
Senin, 03-06-2024 - 16:09:19 WIB

TERKAIT:
   
 

BANDUNG, DELIK RIAU - Bupati Siak Alfedri lantik kepengurusan Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Siak Riau (PERMAISURI) periode 2024-2025, pelantikan ini bertemakan, "Bersinergi Membangun Perhimpunan Mahasiswa Siak Riau di Bumi Perantauan Demi Mewujudkan Keberkelanjutan". Dilaksanakan di ballroom UTC Hotel Bandung, Ahad (02/06/2024).

Selamat kepada pengurus baru Permaisuri Bandung, " Kami berharap dengan Perhimpunan ini bisa menjadikan anak-anak jati diri Siak, kelak bisa menjadi seorang pembawa peluang terciptanya lapangan pekerjaan baru secara mandiri, inovatif, terstruktur dan sebagai seorang Entrepreneur baru di Kabupaten Siak 2045 nantinya", harapan Alfedri.

Selanjutnya Alfedri mengatakan, mulailah dari sekarang mengasah kemampuan agar menjadi potensi diri untuk melangkah kedepan, peluang, usaha, inovasi akan ada pada sektor-sektor Teknologi, UMKM, Sumberdaya Alam, Perkebunan, Kesenian.

"Masa depan terbaik itu tidak datang dengan sendirinya, namun di iringi oleh usaha dan kesungguhan, jalani prosesnya maka seiring waktu mengarah kepada kesuksesan, mulailah dari sekarang ciptakan peluang itu melalui inovasi-inovasi terbaru untuk Kabupaten Siak", ungkap Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak mendukung segala upaya masyarakatnya dan memberikan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

"Kedepannya Pemerintah Kabupaten Siak akan terus berikan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti program bantuan Beasiswa untuk Anak Siak (BeTunas) dan akan membuka kembali umum. Sekarang sedang berjalan sebuah inovasi pelayanan satu-satunya ada di Indonesia yaitu pembuatan Kartu Identitas kepada pelajar setingkat sekolah menengah atas/kejujuran (SMA)-(SMK) langsung di sekolah, rekam dan cetak", Tutup Alfedri.

Selain itu, Ketua terpilih Yayat Idayat yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa melanjutkan program pendidikan Pasca Sarjana (S2) di Universitas IsIam Bandung dengan jurusan Magister Ilmu Hukum yang berasal dari kampung Dosan kecamatan Pusako.

Yayat Hidayat mengajak rekan-rekan seperjuangannya mahasiswa/i asal Kabupaten Siak yang tergabung Forum Permaisuri ini untuk selalu berkolaborasi bersama-sama mendukung pemerintah kabupaten di bawah pimpinan bapak Bupati Siak Alfedri, karena bukti telah nampak di hadapan kita bisa dan mudah dalam mendapatkan segala kebutuhan melalui pelayanan terbaiknya.

"Bukti pemerintah Kabupaten Siak hadir di tengah-tengah kita saat inj merupakan bagian nyata pelayanan terbaiknya kita rasakan, untuk itu kita dituntut untuk berprestasi dan membuka peluang terciptanya lapangan pekerjaan baru nantinya, oleh karena itu, dengan fasilitas yang kita dapat untuk menunjang proses belajar menempa kemampuan diri untuk kita bersama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Siak juga", pinta Yayat Idayat.

Adapun Ketua demisioner Permaisuri 2023-2024 Amirul Muttaqin sebagai mahasiswa yang akan memasuki masa akhir menyelesaikan perkuliahan Strata 1 (S1) dengan jurusan pendidikan khusus di Universitas Pendidikan Indonesia berasal dari Kampung Jayapura kecamatan Bunga Raya.

"Kepada bapak Bupati Siak Alfedri dapat kami sampaikan, saat ini kami telah memiliki sebuah inovasi alat untuk memudahkan pelajar disabilitas dalam proses belajar, alat ini kami ciptakan untuk mahasiswa/i disabilitas pendengaran dan penglihatan. Dan alat ini telah disetujui oleh Kementerian
Pendidikan, Kebudayaan,
Riset, dan Teknologi untuk di pergunakan di sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi ", Tutup Amirul Muttaqin.

Berikut nama kampus tempat mahasiswa/i menempuh pendidikan jenjang di Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Universitas Islam Bandung (UNISBA). Universitas Pasundan (UNPAS). Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS). Institut Teknologi Bandung (ITB). Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Nasional Hotel Institut (NHAI).

Turut hadir DR. Dr. Risma Nurahmi RA. MP.d sebagai ketua Program Studi (Ka Prodi) Pendidikan Kusus Universitas Pendidikan Indonesia, Kabag Umum setda Siak. (Rls)

Laporan : ferdy



 
Berita Lainnya :
  • Semoga Bisa Menjadi Potensi Dan Inovasi Terbaru Untuk Kab Siak, Pelantikan Permaisuri Di Bumi Perantauan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    02 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    03 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    04 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    05 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    06 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    07 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    08 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    09 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    10 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    11 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    12 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    13 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
    14 Pengedar Shabu Ditangkap di Bandara SSK Pekanbaru
    15 Seorang Pria Terduga Kasus Penganiayaan Karyawan PT SRL, Berhasil Diungkap Polsek Rangsang
    16 Penandatanganan MoU Terkait Kerjasama Dibidang Pembangunan Dan Kebudayaan
    17 Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
    18 Bupati Siak Raih Penghargaan Bupati Aspiratif, Malam Puncak HUT JMSI Award 2024
    19 Kunjungan Pj Bupati Batubara Ke Siak Kota Istana
    20 Tanah Adalah Mama, Suku Awyu: Tanah adalah Rekening Abadi Kami, Soal
    21 Berkedok Panti Pijet di 3 Lokasi, 7 Orang Diamankan Satpol Pp Siak
    22 Pengecer Shabu Disiak Ditangkap Polisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI